Sukses

Jamu Persija, Skuat Persebaya Pincang

Persebaya Surabaya akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/11/2018).

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/11/2018) pada pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Jelang laga kontra Persija, skuat Bajul Ijo, sebutan Persebaya, dalam keadaan pincang. Persebaya kehilangan Fandi Eko Utomo, yang belakangan menjadi andalan di lini tengah.

Fandi Eko mengalami cedera saat mendapat tekel dari pemain Persipura Jayapura, Marcio Nascimento Rosario di Stadion Mandala, Selasa (30/10/2018). Fandi sempat mendapat perawatan di RSUD Jayapura.

"Ada bengkak di lengan bawah Fandi dan kita langsung rontgen untuk mengetahui kondisi tulangnya," kata dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana, dikutip dari situs resmi klub.

Untungnya, hasil pemeriksaan tidak ada yang mengkhawatirkan dengan tulang Fandi. Namun, kondisi Fandi masih diragukan tampil melawan Persija.

"Tidak ada retak ataupun patah, tapi kita akan tetap observasi dan memberikan terapi pada bengkak di tangannya dalam beberapa hari ke depan. Kemungkinan besar Fandi bisa tampil saat lawan Persija," ucap Pratama menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Menganggu

Sementara Fandi Eko sendiri mengaku, kondisinya sudah membaik. Namun, dia masih terganggu dengan pembengkakan di lengan yang menghambat pergerakannya.

"Sudah lumayan tidak sakit, tapi bengkaknya memang sedikit mengganggu," ujar Fandi memberikan penjelasan.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Lain yang Absen

Selain Fandi Eko, Persebaya juga tidak diperkuat Robertino Pugliara saat melawan Persija. Robertino harus menepi akibat cedera patah tulang fibula.

Bajul Ijo juga dipastikan kehilangan Abu Rizal di pekan ke-29 nanti. Dia harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Namun Persebaya mendapat suntikan tenaga dari Osvaldo Haay yang sudah bebas dari sanksi Komdis.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.