Sukses

Gelandang Muda Ajax Bisa Gantikan Busquets di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang muda Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong diyakini bakal jadi pengganti yang pas untuk Sergio Busquets di Barcelona. Analisa ini disampaikan kiper Barcelona, Jasper Cillessen.

De Jong bisa dikatakan menjadi rising star di lini tengah Ajax Amsterdam dalam dua tahun terakhir. Di usianya yang masih menginjak 21 tahun, ia berhasil menjadi pengontrol permainan Ajax.

Sejak musim panas kemarin, Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan De Jong. Pihak Ajax sendiri mengonfirmasi bahwa El Blaugrana sudah melemparkan tawaran kepada sang gelandang namun mereka menolaknya.

Di mata Cillessen, De Jong bakalan sempurna untuk Barcelona. "Semua orang di tim nasional kami [Belanda] ingin bermain untuk Barcelona karena tim ini adalah tim terbaik di dunia," buka Cillessen kepada Sport.

Cillessen menilai De Jong sendiri memiliki potensi yang besar untuk menjadi andalan El Blaugrana di masa depan.

 

 

2 dari 3 halaman

Penerus Sergio Busquets

Ia bahkan menilai De Jong bisa menjadi penerus Sergio Busquets yang dikenal sebagai salah satu pilar utama lini tengah Barcelona dalam satu dekade terakhir.

"Di Tim Nasional kami, dia [De Jong] bermain seperti Busquets. Namun untuk saat ini, kemampuannya belum ada apa-apanya dibanding Busquets."

Cillessen sendiri menilai bahwa De Jong bisa menjadi pembelian yang bagus untuk Barcelona ke depannya.

3 dari 3 halaman

Opsi Sulit

Namun ia mengakui untuk mendatangkan sang pemain dari Ajax dibutuhkan kesabaran dan juga usaha ekstra.

"Dia akan menjadi pembelian yang menarik untuk tim ini. Namun sekali lagi, situasinya akan ditentukan oleh opini Overmars [Marc, Direktur Olahraga Ajax]." tandasnya.

Menurut laporan yang beredar, Ajax menginginkan uang sebesar 65 juta pounds sebagai mahar transfer De Jong.

Sumber: Bola.net

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Suarez Setuju Barcelona Beli Striker Baru
Artikel Selanjutnya
Malcom Ingin Pergi dari Barcelona pada Bursa Transfer Januari