Sukses

Lawan Bhayangkara FC, Skuat Persib Minta Naik Rantis

Persib meminta pengawalan ketat selama mereka berada di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung berkesempatan untuk mengakhiri tren buruk mereka di ajang Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Namun, rintangan yang harus mereka lewati tidaklah mudah. Itu karena mereka harus melawat ke markas Bhayangkara FC.

Duel pekan ke-29 antara Bhayangkara FC dan Persib digulir di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (3/11/2018). Selain teknis, masalah non teknis juga harus dihadapi Persib untuk menatap pertandingan tersebut.

Faktor non teknis itu adalah masalah venue pertandingan yang digelar di Jakarta. Seperti diketahui, tensi sepak bola Indonesia belum lama ini memanas akibat insiden yang melibatkan suporter Persib dan Persija Jakarta. Insiden itu berujung dengan tewasnya Haringga Sirila.

Guna menghindari insiden-insiden yang tak diinginkan, Persib pun meminta pengawalan ketat selama mereka berada di Jakarta. Bahkan, laporan yang beredar menyebut bahwa anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez itu meminta pengadaan kendaraan rantis untuk alasan keamanan.

Hal itu dibenarkan Media Officer Bhayangkara FC, Kukuh Setiawan Bramantoro, saat dikonfirmasi Liputan6.com. "Iya, benar. Kami sudah menerima surat permintaan rantis dari Persib," ujar Kukuh, Rabu (31/10/2018).

Permintaan mengenai pengadaan kendaraan rantis juga bukan hanya untuk hari H pertandingan saja, tapi selama mereka berada di Jakarta. "Permintaan rantis itu selama mereka di Jakarta. Sejak datang sampai pulang. Keamanan hotel pun dijaga ekstra selama 24 jam," ia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Kemenangan

Wajar jika skuat Persib meminta pengamanan ketat dalam masa persiapan hingga pertandingan melawan Bhayangkara. Soal permintaan pengadaan kendaraan rantis juga dilakukan tim Maung Bandung saat bertanding melawan Persija di Stadion PTIK, 29 Juni 2018.

Di sisi lain, saat ini Persib telah melewati lima laga beruntun tanpa kemenangan, tepatnya setelah mereka menang 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 September 2018. Setelah itu, mereka takluk 1-2 dari Madura United, 1-1 kontra Persipura Jayapura, kalah 1-4 dari Persebaya Surabaya, 0-1 dari PSM Makassar, dan main 1-1 melawan Bali United.

Rententan hasil buruk itu membuat mereka tergusur dari puncak klasemen. Bahkan, mereka kini merosot ke posisi ketiga setelah dilampaui PSM dan Persija. Dengan koleksi 46 poin, mereka terpaut empat poin dari PSM dan dua poin dari Persija. Dengan Bhayangkara FC, mereka hanya unggul tiga poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.