Sukses

Tangani Real Madrid, Solari Menolak Dibandingkan dengan Zidane

Pelatih interim Real Madrid, Santiago Solari menolak dibandingkan dengan pendahulunya, Zinedine Zidane.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih interim Real Madrid, Santiago Solari menolak dibandingkan dengan pendahulunya, Zinedine Zidane. Menurut Solari, Zidane mustahil dibandingkan dengan siapapun.

"Zidane adalah yang terbaik sepanjang masa dan ktia akan membiarkannya di situ. Kami tidak dapat membandingkan diri kami dengannya," ujar Solari seperti dilansir Football Espana.

Solari menjadi pelatih interim Real Madrid setelah pemecatan Julen Lopetegui, Senin (29/10/2018) waktu setempat. Mantan pelatih timnas Spanyol itu digusur setelah hanya menangani Real Madrid di 14 pertandingan.

Real Madrid sebetulnya mengincar sejumlah nama seperti Mauricio Pochettino dan Antonio Conte. Namun untuk mengisi kekosongan, Solari, yang semula menangani tim B Real Madrid, naik pangkat menjadi pelatih tim utama.

Kondisi ini mirip saat Real Madrid menunjuk Zidane sebagai pelatih di musim 2016/17. Zizou ditunjuk setelah Rafael Benitez dipecat di pertengahan musim.

Siapa sangka, Zidane justru membawa Real Madrid ke puncak kesuksesan. Salah satunya adalah keberhasilan hattrick juara Liga Champions berturut-turut.

Tidak heran, publik pun kini menyama-nyamakan situasi Solari dengan Zidane. Sorali sendiri mengaku bersyukur mendapat kesempatan menjadi pelatih tim utama.

"Bekerja untuk Real Madrid adalah kesempatan hebat. Saya selalu bermain sepenuh hati saat membela klub ini seperti pemain lainnya," ujar Solari.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Menang

Solari akan memulai debutnya sebagai pelatih Real Madrid di partai Copa del Rey, Kamis (1/11/2018) dinihari WIB melawan Melilla. Pelatih asal Argentina ini menargetkan kemenangan di laga tersebut.

"Prinsipnya adalah pergi ke Melilla dan bermain dengan berani dan kebanggan. Saya di sini untuk memenangkan pertandingan, sesederhana itu," ujar Solari.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Real Madrid Selanjutnya

Kamis (1/11/2018) Melilla Vs Real Madrid

Sabtu (3/11/2018) Real Madrid Vs Real Valladolid

Kamis (8/11/2018) Viktoria Plzen Vs Real Madrid

Senin (12/11/2018) Celta Vigo Vs Real Madrid

Sabtu (24/11/2018) Eibar Vs Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.