Sukses

Klasemen Liga Italia: Juventus Makin Tak Terkejar

Juventus unggul enam poin dari pesaing terdekatnya.

Liputan6.com, Turin - Hingga pekan ke-10, belum ada satupun tim yang bisa mengalahkan Juventus. Total, mereka merangkai sembilan kemenangan dan satu hasil imbang dan bertengger di puncak klasemen Liga Italia. Tak heran jika dominasi Bianconeri sudah jelas terlihat saat ini.

Di Liga Italia, saat ini Juventus tak memiliki rival yang bisa menandingi mereka. Buktinya, sudah tujuh musim beruntun mereka bisa mengakhiri musim sebagai juara. Dan besar kemungkinan dominasi mereka akan berlanjut di musim ini.

Meski baru 10 pertandingan, mereka sudah menciptakan jarak enam poin dengan pesaing terdekat. Dari 10 laga itu pula mereka mencetak 21 gol dan tujuh gol. Tim yang jadi pesaing terdekat mereka adalah Inter Milan dan Napoli.

Selain tiga tim itu, sulit bagi mereka untuk bersaing di papan atas. Pasalnya, jarak Napoli dengan Lazio yang menempati urutan keempat saja sudah empat poin. AC Milan yang duduk di posisi kelima terpaut tujuh poin dari Napoli.

Kesuksesan Juventus tak lepas dari kontribusi Cristiano Ronaldo. Pemain yang direkrut dari Real Madrid pada musim panas 2018 kitu sudah membukukan tujuh gol dan lima assist dari 10 laga. Ia menempati posisi kedua daftar top scorer Liga Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.