Sukses

2 Alasan Timnas Indonesia Gelar TC Jelang Piala AFF 2018 di Cikarang

Pemusatan latihan Timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2018 dipastikan digelar di Cikarang.

Jakarta - PSSI mengungkap dua alasan menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2018, di Cikarang mulai 1 November 2018.

Dalam surat pemanggilan pemain yang dikirim PSSI kepada klub, dijelaskan pemain yang mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia diminta berkumpul di sebuah hotel di Cikarang pada Kamis (1/11/2018) sore WIB.

Timnas Indonesia biasanya melakukan pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Keputusan mengumpulkan pemain di Cikarang menjadi tanda tanya, terutama karena Timnas Indonesia akan menggelar dua laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (30/10/2018), Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebut ada dua alasan memindahkan pemusatan latihan Tim Garuda ke Cikarang. Pemeliharaan lapangan dan konsentrasi menjadi alasan dari federasi sepak bola Indonesia itu.

"Lapangan ABC saat ini memerlukan pemeliharaan. Selain itu, ini dilakukan agar Timnas Indonesia lebih berkonsentrasi," ujar Ratu Tisha Destria.

Ratu Tisha memastikan ada 23 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan terakhir jelang Piala AFF 2018. Timnas Indonesia akan mulai berkiprah di Piala AFF 2018 pada 9 November 2018. Tim Garuda akan lebih dulu melakukan laga tandang dengan menghadapi Singapura di Stadion Nasional Kallang, Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.