Sukses

Real Madrid Pecat Pelatih, Tottenham Hadapi Persoalan Besar

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, yakin Tottenham Hotspur akan menghadapi masalah besar. Ini jika Real Madrid menginginkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar di Santiago Bernabeu.

Pasalnya, Tottenham akan kesulitan mempertahankan sang pelatih. "Mauricio Pochettino adalah pelatih brilian tetapi pada suatu titik dia pasti selalu ingin melatih salah satu klub super di Eropa," kata Neville.

Real Madrid baru saja memecat Julen Lopetegui karena gagal menjaga kekuatan Madrid musim ini. Lopetegui tak bisa mengakhiri laju buruk Madrid yang tak pernah menang di lima laga terakhir La Liga.

Saat ini posisi pelatih Madrid diisi oleh Santiago Solari, mantan pelatih Castilla. Namun Solari hanya dilantik sebagai pelatih interim, yang berarti Real Madrid masih mencari pelatih lain.

2 dari 3 halaman

Pergerakan Madrid

Menurut Neville, Pochettino adalah salah satu kandidat pelatih terbaik Madrid saat ini. Dia percaya Pochettino tak akan menolak jika Madrid datang dengan penawaran fantastisnya.

"Jika anda adalah Real Madrid dan anda berpikir 'di mana saya bisa mendapat pelatih, di mana kah pelatih berikutnya?' Dia [Pochettino] bicara bahasa Spanyol dan sudah pernah melatih di La Liga. Ini [pelatih Madrid] adalah pekerjaan yang begitu menggoda bagi siapa pun di dunia sepak bola," tegas Neville di Sky Sports.

"Menurut saya, sekarang dia [Pochettino] mungkin menginginkan level berikutnya, dia memang layak mendapatkan itu sebab dia adalah pelatih brilian."

"Level berikutnya itu tersedia di salah satu klub terhebat di dunia sepak bola, di Real Madrid," sambung Neville.

3 dari 3 halaman

Masalah

Lebih lanjut, Neville percaya Tottenham tak akan bisa berbuat banyak jika pada akhirnya Madrid sungguh membuat penawaran. Tottenham mungkin tak akan bisa menyamai penawaran yang diberikan Madrid.

"Saya pikir Tottenham - jika Madrid menginginkan Pochettino - akan menghadapi masalah besar dalam beberapa hari ke depan."

Sumber: bola.net

Final Liga Champions 2012: Bayern Munchen vs Chelsea
Loading