Sukses

Prediksi Persija Vs Barito Putera: Tren Positif Macan Kemayoran

Jakarta Persija Jakarta bakal bentrok dengan Barito Putera pada pertandingan pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018).

Persija menegaskan ingin meraih kemenangan di depan puluhan ribu The Jakmania yang memberikan dukungan langsung di stadion sekaligus melanjutkan tren positif.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menyebut timnya sudah melakukan persiapan cukup baik untuk menjamu Barito Putera di Bekasi. Dengan persiapan itu, diharapkan Persija bisa memberikan suguhan menarik kepada The Jakmania yang hadir langsung di stadion.

"Kami berlatih tiga kali untuk menghadapi Barito Putera. Kami fokus melakukan pemulihan pemain dalam dua sesi latihan dan fokus dengan latihan taktik pada latihan terakhir," ujar Teco.

"Dalam pertandingan ini kedua tim pasti ingin mendapatkan hasil yang bagus. Semoga kedua tim bisa bermain bagus untuk suporter yang datang dan mereka bisa menikmati pertandingan," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Teco memastikan laga yang digelar di Stadion Patriot akan menguntungkan pihaknya. Kehadiran suporter yang datang ke Bekasi akan membuat pemain termotivasi untuk melanjutkan tren positif dalam tiga pertandingan terakhir.

"Pemain pasti bersemangat untuk pertandingan ini. Semua orang, baik pelatih, pemain, dan suporter pasti senang Persija bermain di Patriot. Pasti ada semangat lebih," ujar mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu.

Bicara soal Barito Putera, Persija tak hanya mewaspadai pemain asing seperti Marcel Sacramento yang bisa mengancam lini pertahanan Persija. Stefano Cugurra Teco justru melihat striker lokal, Samsul Arif, bisa menjadi ancaman. Namun, tentu saja dengan tidak mengesampingkan pemain-pemain Barito Putera lainnya.

Playmaker Persija, Renan Silva, mengungkap dirinya dan rekan satu tim dalam kondisi bagus meski pada pertandingan terakhir mereka menjalani lawatan ke Jayapura untuk melawan Persipura (25/10/2018).

"Kami baru bermain di Jayapura. Kami bisa main bagus dan menang menghadapi Persipura. Kami kembali ke Patriot, bisa bermain di kandang melawan Barito Putera. Stadion pasti penuh suporter dan memberikan semangat agar pemain tampil bagus. Kondisi kami sudah bagus dan siap menghadapi Barito Putera," ujar Renan Silva.

2 dari 3 halaman

Barito Putera

Sementara itu, Barito Putera datang ke Bekasi dengan tekad kuat untuk mengakhiri tren negatif. Laskar Antasari gagal meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir sebelum menghadapi Persija.

Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago, menyebut semakin turunnya Barito Putera di klasemen Liga 1 2018 tak lepas dari tekanan kompetisi yang membuat mereka tidak berhasil sekalipun menang dalam tujuh laga terakhir. Laga kontra Persija diharapkan bisa menjadi momen kebangkitan Hansamu Yama Pranata dkk.

"Kami bersyukur berada di sini. Barito Putera sudah melakukan persiapan setelah menghadapi Persela. Kami berlatih selama lima hari untuk menghadapi Persija. Kami berharap bisa menghentikan paceklik kemenangan di sini," ujar pelatih asal Brasil itu.

Semangat serupa diungkapkan bek Barito Putera, Hansamu Yama Pranata. Pemain asal Mojokerto itu merasa sudah siap untuk mengakhiri hasil negatif yang selama ini dialami Barito.

"Pertandingan menghadapi Persija menjadi momen bagi kami untuk bangkit. Setelah kami berusaha melakukannya ketika menghadapi Persela, kami bertekad mengakhiri hasil buruk pada momen ini," ujar Hansamu.

Satu pemain yang wajib diwaspadai Barito Putera adalah striker Persija, Marko Simic. Striker asal Kroasia itu kembali memperlihatkan ketajamannya dengan selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir Persija yang membuatnya kini sudah menorehkan 11 gol di Liga 1 2018.

Namun, bagi Barito Putera tak ada yang perlu dianggap spesial dari Marko Simic. Baik Jacksen maupun Hansamu sama-sama menegaskan tak ada persiapan khusus mengantisipasi Marko Simic.

"Kalau persiapan menghadapi Simic, tentu tidak ada. Namun, kami melakukan persiapan menghadapi Persija. Kami menghadapi Persija, bukan Simic meski dia bagian dari Persija," ujar Jacksen.

"Tidak ada persiapan khusus. Memang benar apa kata coach Jacksen, kami menghadapi Persija, bukan Simic saja," timpal Hansamu.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Michael Orah (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Renan Silva (tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Barito Putera (4-3-3): Dian Agus Prasetyo (kiper); Jajang Suksmara, Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata, Nazar Nurzaidin (belakang); Gavin Kwan Adsit, Fajar Handika, Douglas Packer (tengah); Rizky Pora, Matias Cordoba, Samsul Arif (depan)

Pelatih: Jacksen Tiago

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading