Sukses

Suarez Anggap Real Madrid Tetap Berbahaya Meski tanpa Ronaldo

Striker Barcelona, Luis Suarez enggan menganggap remeh Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Luis Suarez enggan menganggap remeh Real Madrid. Meskipun, klub berjuluk Los Galacticos itu telah kehilangan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

"Kita tahu seperti apa Cristiano Ronaldo, tetapi sebuah tim selalu lebi hutama ketimbang satu pemain," ujar Suarez seperti dilansir Marca.

Barcelona dan Real Madrid akan bertemu di laga El Clasico pada Minggu (28/10/2018) di Nou Camp. Ketiadaan Ronaldo di kubu Madrid membuat Barcelona dianggap lebih unggul pada edisi kali ini.

Meskipun, Barcelona sendiri tidak akan tampil dengan Lionel Messi. Rival utama Ronaldo itu tengah dibekap cedera setelah tampil melawan Sevilla dua pekan lalu.

Selain Ronaldo, kondisi internal tim juga membuat Barcelona lebih diunggulkan. Skuat asuhan Ernesto Valverde sedang dalam kondisi positif lantaran tampil baik di setiap pertandingan.

Barcelona kini bertengger sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol. Di Liga Champions, Suarez dan kawan-kawan juga belum terkalahkan setelah membekap Inter Milan 2-1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid sedang Krisis

Hal tersebut berbanding terbalik dengan Real Madrid. Skuat polesan Julen Lopetegui masih tercecer di peringkat ketujuh klasemen.

Ini menimbulkan rumor kalau manajemen Real Madrid akan segera memecat Lopetegui. Sejumlah nama seperti Antonio Conte pun masuk dalam daftar kandidat pengganti.

Terkait krisis internal ini, Suarez mengatakan, Real MAdrid masih tetap tangguh. Menurutnya, akan ada pemain lain yang bisa membuat perbedaan.

"Mereka punya pemain hebat lain yang bisa membuat perbedaan. Kami harus bermain tanpa peduli siapa yang akan jadi lawan kami," ujar Suarez.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liga Spanyol