Sukses

Usai Depak Persib, Persija Bidik PSM di Puncak Klasemen

Liputan6.com, Jayapura - Persija Jakarta mempertegas kehadiran di jalur perebutan gelar juara ajang Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Usai kemenangan atas Persipura Jayapura, Kamis (25/10/2018), mereka semakin dekat dengan puncak klasemen.

Anak asuh Stefano Cugurra Teco sukses membawa pulang tiga poin dari kunjungan ke markas Persipura di Stadion Mandala, Jayapura. Persija harus bekerja keras sebelum bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Persija sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Ricardo Salampessy di menit ke-35. Untungnya, sebelum babak pertama berakhir, tim Macan Kemayoran bisa menyamakan skor lewat aksi Riko Simanjuntak di menit ke-45+2.

Gol penentu kemenangan Persija akhirnya didapat lewat Marko Simic di menit ke-64 usai memaksimalkan assist Renan Silva. Berkat gol Simic, Persija melesat ke posisi kedua klasemen dengan menggusur Persib Bandung.

Persija dan Persib sama-sama mengoleksi 45 poin. Tapi, Simic dan kawan-kawan unggul head to head atas Persib. Selain itu, Persija juga masih menyimpan satu laga lebih banyak. Sedangkan dengan PSM Makassar di puncak klasemen, Persija kini hanya terpaut lima poin.

"Saat PSM kemarin menang, kami sudah tahu harus bekerja keras untuk bisa menang juga. Kami mengetahui kalau kami menang, kami bisa memperkecil selisih poin. Kami masih punya sisa pertandingan lebih banyak karena belum menghadapi Persela. Semoga kami bisa menang lagi agar lebih dekat dengan PSM," ujar Teco usai laga.

2 dari 2 halaman

Mulai Konsisten

Sejatinya, Persija di musim ini juga kesulitan menjaga konsistensi. Apalagi, mereka juga sempat harus membagi fokus karena jadi wakil Indonesia di Piala AFC 2018. Macan Kemayoran pun sempat melewati empat laga beruntun Liga 1 tanpa kemenangan.

Namun, Persija mulai menunjukkan ritme usai tumbang 0-2 dari Bali United, 17 Juli 2018. Setelah itu, mereka sempat melewati tujuh laga tanpa kalah sebelum dibekuk Persib Bandung 2-3. Dari kekalahan di Bandung, mereka merangkai tiga kemenangan beruntun, termasuk menghadapi Persipura.

"Kami sempat kebobolan namun kami masih memiliki konsentrasi dan tetap menjaga organisasi permainan. Akhirnya kami bisa membalikkan keadaan dan menang 2-1. Kemenangan ini bagus untuk Persija mengingat kedua tim bekerja keras terutama Persipura yang mau menyerang untuk menang," Teco menegaskan.

Speeboat Tabrak Pohon, 7 Penumpang Meninggal
Loading
Artikel Selanjutnya
Bungkam Persipura, Persija Gusur Persib di Klasemen Liga 1
Artikel Selanjutnya
Live Streaming O Channel Persipura Vs Persija Jakarta di Vidio.com