Sukses

Lolos 8 Besar Piala AFC, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Puji Perjuangan Pemain

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya menghadapi Jepang di 8 besar.

Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memberi pujian terhadap kinerja pemain menyusul kesuksesan menembus 8 besar Piala AFC U-19 2018. Timnas mencapai babak gugur setelah menaklukkan Uni Emirat Arab (UEA) 1-0 pada laga ketiga Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Timnas Indonesia U-19 berjaya berkat gol Witan Sulaemen pada menit ke-23. Namun, Garuda Nusantara harus bermain dengan 10 pemain setelah Nurhidayat Haris menerima kartu kuning kedua (53').

Situasi itu membuat timnas Indonesia U-19 kewalahan membendung serangan UEA. Namun, solidnya lini pertahanan membuat skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

"Kerja keras yang luar biasa dari para pemain. Ini merupakan kemenangan penting. Saya pikir para pemain akan lebih termovitasi untuk bermain pada perempat final. Walaupun sempat bermain dengan 10 orang, alhamdtullilah kami lewati dengan baik semuanya," kata Indra setelah pertandingan.

"Saya berharap penampilan tadi bukanlah yang terbaik. Saya ingin mereka tampil total saat perempat final. Saya berharap kami bisa mewujudkan cita-cita bangsa ini," ujar Indra.

Hasil ini membuat timnas Indonesia U-19 melaju ke perempat final dengan status runner-up. Mereka pun akan bersua Jepang pada perempat final, di SUGBK, Minggu (28/10/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.