Sukses

Liga 1: Taklukkan Persib, PSM Makassar Mantap di Puncak

Liputan6.com, Makassar - Persib Bandung pulang dengan tangan hampa saat melawat ke markas PSM Makassar. Tim asuhan Mario Gomez kalah dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018).

Meski berstatus tim tamu, Persib tidak segan-segan menyerang pertahanan PSM lebih dulu. Peluang pertama datang dari tendangan Patrich Wanggai yang masih melebar.

PSM tidak tinggal diam melihat pertahanannya diserang. Pada menit ke-11, PSM memiliki peluang lewat Guy Junior namun ia lebih dulu dianggap berada dalam posisi offside.

Tim Juku Eja -julukan PSM- memeroleh peluang kedua mereka lewat Willem Pluim. Pemain asal Belanda ini melesatkan tendangan keras melambung, namun masih membentur mistar gawang Persib Bandung.

Persib Bandung terpaksa mengganti Dedi Kusnandar dengan Hariono di pertengahan babak pertama. Pasalnya, sang pemain terkena tekel keras dari Rizky Pellu yang kemudian diganjar kartu kuning.

Jelang akhir babak pertama, giliran Persib yang mendapatkan peluang emas. Patrich Wanggai mencoba peruntungannya dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Sayangnya, tendangan Wanggai pun masih membentur mistar. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak kedua berjalan tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Kedua tim masih berenergi untuk memeragakan permainan terbuka.

Dua menit setelah peluit babak kedua berbunyi, Persib memeroleh peluang lewat Jonatan Bauman. Tendangan mendatar striker asal Argentina ini nyaris masuk ke dalam gawang PSM kawalan Rifky Mokodompit.

Persib kembali mendapat peluang emas lewat Wanggai di menit 55. Kemelut di depan gawang PSM membuat bola bergulir liar.

Wanggai yang bebas coba melepaskan tendangan ke arah gawang Rifky yang telah kehilangan posisi. Namun barisan bek PSM yang berada di depan gawang berhasil menghalau bola tendangan Wanggai.

Tensi tinggi terus terjadi di sepanjang babak kedua. baik Persib maupun PSM saling bertukar serangan demi memburu gol pertama.

Gol akhirnya tercipta pada menit 81 bagi PSM. Sepakan Guy Junior dari dalam kotak penalti tidak mampu ditahan kiper Persib, M.Natshir dan membuat PSM unggul 1-0.

Perjuangan Persib menyamakan kedudukan semakin berat ketika Bauman diganjar kartu merah oleh wasit. Ia menerima kartu kuning kedua setelah tidak menghiraukan bunyi peluit wasit tanda pelanggaran.

Hingga pertandingan selesai, Persib gagal menciptakan gol penyeimbang. Bagi PSM, kemenangan ini memantapkan mereka di puncak klasemen Liga 1 dengan 50 poin.

Sebaliknya bagi Persib, Maung Bandung kian berat mengambil alih posisi puncak dari PSM. Persib kini tertinggal lima poin dari PSM dan duduk di posisi kedua dengan 45 poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

PSM: Mokodompit, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Reva Adi, Willem Pluim, Ardan Aras, Rizky Pellu, Mark Klok, Sandro, Guy Junior, M. Rachmat.

Persib: M. Natshir, Igbonefo, Tony Sucipto, Supardi, Oh In-Kyun, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Febri Haryadi, Jonatan Bauman, Patrich Wanggai, Gozali Siregar.

TOP 3 | Maudy Ayunda akhirnya Pilih Stanford University
Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar PSM Vs Persib di Vidio.com
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar PSM Vs Persib di Liga 1