Sukses

Juventus Kalahkan MU, Teriakan Ronaldo Menggema di Old Trafford

MU dipaksa menelan kekalahan 0-1 oleh Juventus pada penyisihan grup H Liga Champions 2018/19.

Liputan6.com, Jakarta Enam tahun memperkuat Manchester United (MU) (2003-2009), Cristiano Ronaldo meninggalkan jejak mendalam bagi suporter Setan Merah. Meski pemain asal Portugal itu kini berganti kostum, kehadirannya di Old Trafford masih disambut hangat. 

Cristiano Ronaldo kembali menyambangi markas MU, Rabu dinihari WIB (24/10/2018). Pemain yang dijuluki CR7 itu datang bersama Juventus, musuh yang bakal dihadapi MU pada lanjutan babak penyisihan Grup H Liga Champions 2018/19.  

Meski gagal menorehkan skor, Ronaldo punya andil besar terhadap kemenangan Juventus atas MU. Dia merupakan kreator bagi gol semata wayang Si Nyonya Tua. Pergerakan Ronaldo dari sisi kiri pertahanan lawan menjadi awal terciptanya gol tunggal tim tamu. 

Berawal dari tusukan yang dilakukan dari sisi kiri, Ronaldo lalu melepaskan umpan ke arah Juan Cuadrado yang berada di depan gawang MU. Sontekannya mampu diblok pemain MU.

Namun bola justru memantul ke kaki Paulo Dybala yang berdiri bebas. Dybala dengan mudah mengecoh David de Gea dan membawa Juventus unggul 1-0 hingga akhir laga.

Kekalahan ini pun membuat MU semakin tertinggal dari Juventus. Di papan klasemen Grup H, Setan Merah masih berada di urutan kedua dengan koleksi 4 poin dari 3 laga. Sedangkan Juventus berada di urutan teratas dengan sembilan poin dari 3 pertandingan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teriakan Ronaldo Menggema

Di akhir laga, Ronaldo tidak segera meninggalkan lapangan. Mantan pemain Sporting Lisbon itu menguapkan selamat kepada para pemain Juventus. Selanjutnya, dia menghampiri pemain MU dan menunjukkan rasa simpatinya terhadap kekalahan yang mereka alami. 

Seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Ronaldo termasuk dalam rombongan pemain yang paling akhir meninggalkan lapangan. Saat hendak memasuki lorong menuju kamar ganti pemain, para pendukung Setan Merah meneriakkan namanya dari atas tribune. 

Kehangatan suporter tuan rumah kemudian dibalas Ronaldo dengan gayanya yang khas. Pemain berusia 33 tahun itu memberi hormat dengan menepuk-nepuk dada dan mengacungkan jempol ke arah pendukung MU. Gestur berkelas dari pemain yang pernah menyumbang 3 gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions kepada Setan Merah. 

Kecintaan suporter MU terhadap Ronaldo sebenarnya sudah terlihat saat laga berlangsung. Salah seorang fan Setan Merah nekat menerobos masuk lapangan untuk bertemu CR7.

Aksi ini tentu saja memancing para petugas keamanan untuk keluar dari sarangnya.  Mereka mengejar dan berusaha melumpuhkan pelaku sebelum menggiringnya ke luar lapangan.

Melihat reaksi petugas, Ronaldo tidak tinggal diam. Dia tetap berdiri tidak jauh dari suporter itu dan memastikan agar para petugas keamanan tidak sampai menyakitinya. 

Pada pertandingan selanjutnya, giliran MU yang akan bertandang ke markas Juventus di Turin, Kamis (8/11/2018). 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.