Sukses

Tim Basket Emtek Siap Pertahankan Gelar SMLBT 2018

Emtek akan kembali ikut SMLBT di The Breeze BSD.

Liputan6.com, Jakarta Turnamen basket antar media dan perusahaan digital (e-commerence) bertajuk Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2018, kembali digelar. Perhelatan ini berlangsung pada 5-11 November 2018 di lapangan basket The Breeze, BSD City, Tangerang Selatan. Tim basket Emtek turut ambil bagian.

Ajang ini sudah enam kali dilaksanakan setiap tahun dan dua gelaran diantaranya mengundang perusahaan digital. Terdapat 18 tim yang berlaga dengan komposisi sembilan tim dari grup media dan sembilan tim dari perusahaan digital (e-commerence). 

"Ajang ini digelar sebagai wadah silahturahmi dengan media dan perusahaan digital. Sesuai dengan kampanye kami yang menjadikan kawasan BSD City sebagai smart city digital, perhelatan ini sangat tepat," ujar Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan saat pertemuan tehnik peserta SMLBT 2018, Selasa (23/10/2018). Panji menambahkan, pihaknya berharap turnamen ini berjalan dengan baik dan semakin meningkat kualitas pertandingannya.

Emtek sebagai juara bertahan SMLBT, optimistis mempertahankan gelar. Tim yg diperkuat gabungan karyawan SCTV, Indosiar, O Channel, Liputan6.com, dan KMK Online ini, sudah mempersiapkan diri dari satu tahun yang lalu.

"Kami menggelar latihan rutin setiap 1 minggu sekali, ditambah uji coba melawan sejumlah tim media lain. Dengan kombinasi pemain muda dan pemain berpengalaman, saya yakin Emtek bisa mempertahankan gelar," kata manager Tim Basket Emtek, Edy Kuswantoro a.k.a Edo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sembilan Tim Media

Sementara itu Ketua Panpel SMLBT 2018 Erly Bahtiar mengatakan, pihaknya menyambut baik hadirnya tim dari perusahaan teknologi digital dan diharapkan bisa memberikan persaingan baru sekaligus memberikan nuansa persaingan yang lebih ketat dan seru. "Dengan adanya peserta dari perusahaan teknologi digital, bisa meningkatkan kualitas turnamen dan persaingan yang ada," ujar Erly.

Seperti pada perhelatan sebelumnya, turnamen tetap memberikan kesempatan pada tim peserta memainkan satu pebasket mantan pemain nasional dengan batasan usia 40 tahun dan tidak ada lagi batasan pemain redaksi maupun nonredaksi. Aturan ini dilakukan agar pertandingan berjalan lebih seru dan meningkatkan kualitas dari turnamen. Sistem pertandingan menggunakan aturan dari PP Perbasi dengan format setengah kompetisi.

Adapun tim yang berlaga dari kelompok media adalah MNC FTA, Kompas Gramedia, Mahaka Media, Emtek, Tempo Media Grup, Trans Media, MNC i-News, dan Media Grup. Sedangkan dari kelompok perusahaan digital (e-commerence) adalah Blanja.com, Blibli.com, Sobatku, Tokopedia, Digital Hub, Grab, Go-Jek, Kawancicil, dan Dimension Data Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.