Sukses

MU Ikut Ringankan Beban Korban Gempa Palu dan Donggala

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) turut meringankan beban korban bencana gempa dan tsunami Palu serta Donggala. The Red Devils memberikan donasi melalui organisasi naungan PBB yang fokus pada anak-anak, UNICEF.

"Atas nama UNICEF, saya ucapkan terima kasih banyak kepada MU dan para pemain yang memberikan respon cepat dalam memberikan dukungan menyusul gempa di Indonesia," kata Direktur Eksekutif UNICEF UK, Mike Penrose, dilansir situs resmi klub.

"Anak-anak di sana sangat membutuhkan makanan, air, dan obat-obatan. Menjadi fokus kami agar anak-anak yang terjebak dalam situasi seperti ini memiliki kesempatan membangun hidup mereka. Donasi MU membantu UNICEF menjangkau dan melindungi lebih banyak anak-anak yang dalam kondisi rapuh," sambungnya.

Gempa berkekuatan magnitudo 7,4 mengguncang Donggala dan Palu pada 28 September. Lindu tersebut mengakibatkan tsunami mencapai enam meter.

Hingga 9 Oktober, otoritas menyatakan korban tewas bencana ini mencapai 2.010 orang dengan lebih dari 10 ribu terluka dan hilang.

2 dari 3 halaman

Dukungan Pemain

Menyusul bencana tersebut, sejumlah pemain MU memberikan dukungan lewat pesan di media sosial. Beberapa di antaranya David De Gea dan Paul Pogba.

3 dari 3 halaman

Lama Berkolaborasi

MU dan UNICEF sudah bekerja sama selama 19 tahun. Juara Inggris 20 kali tersebut setiap tahun menggelar malam penggalangan dana bertajuk United for UNICEF Gala Dinner.

Terkumpu 170 ribu poundsterling (sekitar Rp 3,3 miliar) dari acara itu pada tahun 2017.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Pamer Kemesraan Jelang Reuni dengan MU
Artikel Selanjutnya
Anthony Martial Ingin Hubungannya dengan Jose Mourinho Kembali Normal