Sukses

Hanya Sekali Kalah di Derby, Higuain Jadi Kartu As AC Milan

Liputan6.com, Milan - AC Milan punya senjata pada Derby della Madonnina melawan Inter Milan, Senin (22/10/2018) dini hari WIB. Kartu As itu tidak lain Gonzalo Higuain.

Wajar jika AC Milan bertumpu kepada penyerang berkebangsaan Argentina tersebut.

Bergabung dari Juventus musim panas lalu, Higuain langsung menjadi top scorer sementara tim. Dia membukukan enam gol dari tujuh penampilan.

"Saya merasa fit dan berusaha menjalankan instruksi pelatih. Kinerja saya sedang bagus dan berharap dapat mempertahankannya," kata Higuain dikutip situs resmi klub.

Namun, bukan itu saja yang membuat Higuain layak jadi jimat AC Milan pada laga nanti. Pemain berusia 30 tahun ini ternyata punya rekor bagus pada derby.

2 dari 3 halaman

Efek Positif

Sepanjang kariernya, Higuain sudah menjalani tiga derby bersama River Plate, Real Madrid, dan Juventus. Di River Plate, dia mencetak dua gol ke gawang Boca Juniors pada Superclasico untuk membantu tim berjaya 3-1, Oktober 2006.

Higuain lalu pergi ke Eropa demi membela Real Madrid. Di sini dia menghadapi Atletico Madrid sembilan kali. Kinerjanya pun baik. Dia mencetak lima gol dan tiga assist demi membawa Los Blancos berjaya enam kali serta sekali kalah.

 

3 dari 3 halaman

Bersama Juventus

Derby terakhir Higuain adalah menghadapi Torino bersama Juventus. Bertanding lima kali, dia membukukan tiga gol dan satu assist. Kontribusinya membantu Juventus mencatat empat kemenangan dan sekali imbang.

Dengan kinerja ini, tidak heran jika AC Milan berharap tuahnya pada duel melawan Inter Milan nanti.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ramsey Mengaku Tak Bisa Tampil Maksimal sebagai Trequartista
Artikel Selanjutnya
Maldini Jengkel Hadiah Penalti Gagalkan Kemenangan AC Milan