Sukses

Ada Giroud di Balik Kehebatan Hazard

Sebelumnya, Hazard diprediksi akan sedikit kelelahan karena baru saja tampil habis-habisan di Piala Dunia 2018 bersama timnas Belgia

Liputan6.com, London - Eden Hazard langsung tancap gas di awal musim 2018/19 ini. Winger Chelsea itu sudah mencetak tujuh gol dari delapan laga Premier League sejauh ini.

Sebelumnya, Hazard diprediksi akan sedikit kelelahan karena baru saja tampil habis-habisan di Piala Dunia 2018 bersama timnas Belgia. Namun Hazard menjawab keraguan itu dengan penampilannya di lapangan.

Performa Hazard di beberapa laga awal musim ini jauh lebih baik dari sepanjang musim lalu. Ternyata, setelah dianalisis, ada nama Olivier Giroud dibali kehebatan Hazard. Setidaknya itulah pendapat Danny Higginbotham, analis sepak bola Sky Sports.

Higginbotham menilai Giroud sebagai kepingan penting dalam peningkatan performa Hazard.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Giroud Sang Tembok

Beberapa waktu lalu, Hazard memuji Giroud sebagai 'best target man in the world'. Pujian ini terkait pada peran Giroud yang memungkinkan Hazard membuat kombinasi apik di kotak penalti lawan dan membuat para bek kesulitan.

"Dia [Giroud] cocok dengan Hazard, Pedro dan Willian. Dia menarik bek tengah lawan ke luar untuk membuka ruang bagi pemain lainnya - dia sangat sulit dijaga," kata Higginbotham.

"Itulah yang membedakan dia dengan Alvaro Morata, yang merupakan penyerang tengah yang gemar melebarkan permainan tetapi tidak menciptakan ruang kosong."

Selain itu, Higginbotham pun menilai gaya bermain Giroud sangat mirip dengan Diego Costa. Pada saat itu, Hazard juga berhasil mencetak banyak gol saat membuat kombinasi dengan Costa. Giroud memang diciptakan untuk membantu Hazard.

"Giroud memiliki karakteristik yang berbeda dari Diego Costa tetapi gaya bermain mereka sangatlah mirip. Mereka berdua suka mundur ke dalam."

"Tidak mengejutkan melihat Hazard menjalani musim yang subur saat bermain denga Costa - dia bisa masuk ke area berbahaya sepanjang waktu dan Giroud memberikan opsi yang sama," tandasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.