Sukses

3 Pemain Ini Layak Jadi Pengganti Sergio Busquets di Barcelona

Busquets mampu membuktikan dirinya sebagai bagian penting dari kesuksesan Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sudah diakui sebagai tim terbaik di dunia. Sederet prestasi sudah diraih tim yang bermaterikan pemain bintang.

Salah satunya adalah Sergio Busquets. Ia sudah menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia selama bertahun-tahun.

Busquets mampu membuktikan dirinya sebagai bagian penting dari kesuksesan Barcelona belakangan ini.

Namun, Busquets saat ini sudah memasuki usia 30 tahun. Artinya, Barcelona tidak bisa terus menerus mengandalkan gelandang asal Spanyol itu dalam jangka waktu yang lama.

Seiring bertambahnya usia, tentu saja kondisi fisik dan permainan Busquets akan ikut menurun. Karena itu, Barcelona perlu segera mencari suksesor sang gelandang.

Berikut ini tiga pemain yang bisa diproyeksikan menjadi pengganti Busquets di Barcelona seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rodri (Atletico Madrid)

Setelah memulai karirnya di akademi Atletico Madrid, Rodri bergabung dengan Villarreal pada 2015. Ia dengan cepat menegaskan dirinya sebagai salah satu pemain penting di lini tengah mereka.

Pada musim panas ini, Rodri memutuskan kembali ke Atletico dengan biaya sebesar 20 juta euro. Pemain berusia 22 tahun itu sudah membuat delapan penampilan di semua ajang kompetisi musim ini bersama Los Rojiblancos.

Rodri pasti bisa semakin berkembang di bawah asuhan Diego Simeone di Wanda Metropolitano. Namun, Barcelona sepertinya tidak akan mendapatkan sang pemain dengan harga murah karena kedua klub adalah rival.

3 dari 4 halaman

Frenkie de Jong (Ajax)

Frenkie de Jong adalah salah satu gelandang muda yang cukup menarik perhatian di Eropa belakangan ini. Meski baru berusia 21 tahun, De Jong sudah menjadi pemain penting di lini tengah Ajax.

De Jong membuat 13 penampilan untuk Ajax di semua ajang kompetisi musim ini. Selain itu, ia juga sudah memperkuat timnas Belanda sebanyak tiga kali dan dianggap sebagai gelandang masa depan mereka.

Banyak tim top Eropa yang saat ini sedang memantau perkembangan De Jong dan Manchester City sangat santer dikaitkan dengan sang pemain. Meskipun begitu, Barcelona masih punya waktu untuk memboyongnya ke Camp Nou.

4 dari 4 halaman

Harry Winks (Tottenham)

Harry Winks merupakan produk akademi sepak bola Tottenham. Pemain berusia 22 tahun itu sudah menembus skuat senior pada tahun 2014, atau ketika berusia 18 tahun.

Winks sekarang sudah mendapat panggilan memperkuat timnas Inggris. Saat The Three Lions menang 3-2 atas Spanyol belum lama ini, ia membuktikan dia memiliki potensi untuk bersaing melawan pemain-pemain kelas dunia.

Barca harus mendatangkan Winks agar tidak mengulangi kesalahan melewatkan kesempatan merekrut Luka Modric. Modric bisa bersinar di Real Madrid sehingga tidak ada alasan mengapa sepakbola Spanyol tidak cocok untuk Winks.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.