Sukses

2 Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-19 Atas Chinese Taipei

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyebut ada dua hal yang membuat anak asuhnya menang 3-1 atas Chinese Taipei pada laga perdana Grup A Piala AFC U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Kunci kemenangan yang pertama adalah Indra sudah mengetahui permainan Chinese Taipei sebelum laga bergulir. Situasi tersebut membuat skuat Garuda Nusantara menyiapkan strategi khusus untuk mematahkan taktik lawan.

"Kemenangan ini perlu disyukuri karena pertandingan pertama ini bakal menentukan untuk laga selanjutnya. Secara teknis permainan Chinese Taipei sudah kami perkirakan sejak awal. Mereka menerapkan permainan bertahan," kata Indra setelah pertandingan.

"Para pemain merespons dengan baik. Namun, permainan Chinese Taipei membuat kami sulit untuk masuk ke kotak penalti pada babak pertama," tutur Indra.

Kunci kemenangan yang kedua skuat Garuda Nusantara adalah perubahan taktik yang dilakukan Chinese Taipei setelah turun minum. Timnas Indonesia U-19 lantas mampu mendulang tiga gol lewat Egy Maulana Virki pada menit ke-50, serta Witan Sulaeman (71', 88').

"Pada babak kedua ada sedikit perubahan. Garis pertahanan Chinese Taipei sedikit lebih tinggi. Jadi, situasi itu membuat Timnas Indonesia U-19 mudah mengeksploitasi lini pertahanan lawan," ujar Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.