Sukses

Jadwal Kontra Persela Diundur Bulan Depan, Persija Pasrah

Duel Persija kontra Persela bentrok dengan Piala AFC U-19.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade pasrah jadwal pertandingan kontra Persela Lamongan di Stadion Patriot. Gede mengatakan, Persija lebih mementingkan urusan nasional.

Sejatinya, duel Persija melawan Persela bakal digelar pada Jumat (19/10/2018). Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1, mengubah jadwal pertandingan menjadi 20 November 2018.

PT LIB mengubah jadwal ini mengacu surat bernomor 4591/UDN/2119/X-2018, PSSI menjelaskan kepada PT LIB bahwa markas Persija, yaitu Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, akan digunakan untuk ajang Piala Asia U-19 pada 18 Oktober-4 November.

Stadion Patriot merupakan venue yang dijadikan Persija untuk menjamu Persela. Alhasil, Macan Kemayoran memilih mengalah dan menerima putusan PT LIB.

"Kami sekali lagi memiliki niat baik untut turut andil menyukseskan gelaran Piala Asia U-19. Maka dari itu kami tidak persoalkan PSSI menggunakan Stadion Patriot meskipun kami harus menjalani laga tunda saat jumpa Persela," ujar Gede Widiade, dikutip dari situs resmi Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerugian

Pengunduran jadwal ini bisa menjadi kerugian untuk Macan Kemayoran. Pasalnya, Persija sedang mengalami peak performance yang bagus usai meraih dua kemenangan di laga terakhirnya.

Dengan diundurnya laga melawan Persela, akhir pekan ini, Persija tak ada pertandingan. Macan Kemayoran baru akan bertanding pada 25 Oktober mendatang kala melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala.

"Sekali lagi bukan persoalan besar meskipun saat ini tim sedang dalam performa bagus di liga. Kami yakin tim pelatih bisa menjaga konsistensi tim agar bisa mempertahankan tren positif ini di liga," kata Gede.

 

3 dari 3 halaman

Papan Atas

Persija mendapatkan hasil bagus saat melawan Madura di Stadion Pamekasan, Minggu (14/10/2018). Raihan tiga poin didapat berkat kemenangan 1-0. Gol penentu kemenangan tim Macan Kemayoran dilesakkan Marko Simic.

Berkat kemenangan itu, Persija kini mantap di urutan ketiga klasemen Liga 1. Koleksi 42 poin mereka kini hanya terpaut tiga poin dari Persib Bandung yang baru bermain 1-1 melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Senin (15/10/2018).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.