Sukses

3 Bek Tangguh yang Jadi Incaran Barcelona

Barcelona membutuhkan pemain belakang yang mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sedang krisis pemain bertahan. Menjelang pekan ke-9 Liga Spanyol, Barcelona hanya memiliki empat bek yang memiliki kondisi fit.

Dua bek Barcelona yaitu Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen dibebat cedera. Keduanya tak bisa bermain untuk Barcelona dalam waktu beberapa lama.

Praktis, Barcelona harus mengandalkan Gerard Pique dan Clement Lenglet di jantung pertahanan. Dalam empat laga terakhir, duet bek Barcelona ini kerap kecolongan.

Untuk mengantisipasi masalah ini, Barcelona sudah bersiap untuk belanja pemain lagi pada bursa transfer musim dingin Januari nanti. Ada beberapa pemain yang sudah menjadi bidikan Barcelona.

Barcelona punya deretan pemain depan yang mumpuni, tapi keropos di lini belakang. Berikut tiga bek tangguh yang jadi incaran Barcelona:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Matthijs de Ligt

Inilah incaran teranyar Barcelona di bursa transfer. Bek muda Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda ini memukau berkat ketangguhannya di lini belakang.

Tak hanya tangguh, de Ligt juga terkadang bisa mencetak gol untuk klub yang dibelanya. Musim ini, dia sudah mencetak dua gol dan satu assist.

Inilah yang dibutuhkan Barcelona. Selain tangguh dalam bertahan, Barcelona juga ingin pemain belakang yang produktif, pemain yang bisa mencetak gol dalam situasi bola mati.

de Ligt bisa menjelma menjadi Gerard Pique baru. Seiring bertambahnya usia Pique, Barcelona butuh peremajaan di lini belakang mereka. Saat ini, de Ligt masih dibanderol 50 juta pounds dan nilainya bisa terus bertambah.

3 dari 4 halaman

2. Milan Skriniar

Milian Skriniar, bek Inter Milan merupakan incaran lama Barcelona. Azulgrana sudah mencoba untuk memboyongnya sejak musim lalu.

Namun bek asal Slowakia itu selalu menolaknya. Dia mengaku masih betah di Inter Milan sehingga belum berminat untuk main di klub lain.

Dengan postur yang tinggi, Milan dianggap ideal untuk jadi palang pintu yang tangguh untuk Barcelona. Perannya di Inter Milan tak tergantikan berkat ketangguhannya ini.

Saat ini, Milan punya banderol sekitar 45 juta pounds. Nilai ini harus ditawar lebih tinggi agar Inter Milan bersedia melepasnya.

4 dari 4 halaman

1. Toby Alderweireld

Secara usia, bek asal Belgia ini sudah kenyang pengalaman main di level atas. Dia juga sudah pernah merasakan atmosfer Liga Spanyol sebelum gabung dengan Tottenham Hotspur.

Dengan postur tubuh yang tinggi dan berotot, Toby tipikal bek yang tidak takut berduel satu lawan satu. Dia juga tak jarang mencetak gol lewat sundulan atau tembakan-tembakan keras.

Dia juga terkenal pandai dalam memberi assist. Permainannya sempat menurun gara-gara dibebat cedera, namun Toby kini kembali jadi palang pintu andalan Spurs.

Dia sebenarnya merupakan incaran Manchester United (MU) sejak lama. Karena bakal habis kontrak di akhir musim ini, Spurs harus ambil keputusan soal masa depannya pada Januari ini.

Saat ini dia dibanderol dengan harga 40 juta pounds. Nilai ini mungkin bisa dinaikkan atau tetap mengingat usia Alderweireld yang menua.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.