Sukses

Lawan Persebaya, Bek Persib Yakin Amankan 3 Poin

Persib bermodalkan hasil imbang 1-1 melawan Persipura.

Liputan6.com, Bali - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo optimistis timnya bisa meraih tiga poin dari Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu, 20 Oktober 2018 dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Igbonefo percaya Persib bisa meraih poin penuh setelah bermain imbang 1-1 melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Senin (15/10/2018).

"Kita dapat poin di sana (Jayapura) dan ini menjadi semangat tambahan untuk di pertandingan selanjutnya," ujar pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut, dikutip dari situs resmi Persib.

Hasil imbang di Mandala membuat Persib mempertahankan posisi puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 45 poin. Mereka unggul satu angka dari PSM Makassar.

"Semua pemain Persib jadi semakin percaya diri. Kita tahu bermain di Mandala itu sangat sulit bagi tim lawan buat dapat poin," kata Igbonefo menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Igbonefo melanjutkan, Persib punya motivasi besar menghadapi Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tanpa dukungan bobotoh akibat sanksi Komisi Disiplin PSSI. Kata Igbonefo, sanksi Komdis PSSI bukan sebuah hambatan meraih kemenangan.

"Intinya kerja keras dan kekompakan tim. Itulah kekuatan kita selama ini. Saya yakin, lawan Persebaya nanti semua teman-teman pasti semangat untuk menang agar tetap berada di posisi kesatu," ujar pemain yang pernah membela Persipura Jayapura itu.

 

3 dari 3 halaman

Fisik Siap Tempur

Sementara itu, Dokter Persib, M Rafi Ghani menegaskan, anak asuh Mario Gomez sudah siap menghadapi Persebaya. Mereka memiliki cukup waktu untuk mengembalikan kondisi fisik pemain Persib

"Kelelahan sudah pasti karena perjalanan jauh dari Papua ke Bali. Tapi bersyukur masih ada waktu beberapa hari. Mereka juga profesional. Di sini insya Allah istirahatnya cukup. Jadi bisa mengejar prima lagi saat mau tanding lawan Persebaya," kata Rafi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.