Sukses

Mertesacker: Emery Ubah Mentalitas Arsenal

Arsenal tampil bagus musim ini.

Liputan6.com, London - Per Metersacker sangat senang dengan kinerja Unai Emery. Eks kapten Arsenal itu percaya Emery memberikan dampak positif meski baru sebentar menangani tim.

Emery sudah membuktikan dirinya dengan sembilan kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Dia memang sempat dikejutkan dengan dua kekalahan beruntun di awal Premier League, namun Emery berhasil mengatasi itu dengan baik.

Meski demikian, sebenarnya pemain Arsenal belum benar-benar menerapkan taktik ala Emery. Masih terlihat beberapa celah pada permainan Arsenal yang mudah dimanfaatkan tim lawan.

Salah satu kekurangan itu adalah rasa takut. Mertersacker merasa Arsenal tak lagi membuat tim lawan ketakutan.

Menurut Mertersacker, satu penyebab tim lain tak ketakutan melawan Arsenal adalah karena The Gunners sudah lama tak juara. Oleh sebab itu, dia berharap Arsenal bisa meniru Chelsea dalam hal mentalitas.

"Petr Cech memiliki sejarah di Chelsea, itulah cara dia menang [mentalitas]. Anda bisa merasakan ketika kami [Arsenal] pergi kesana [Stamford Bridge] laga selalu berjalan sulit dan kami kesulitan mengatasi intensitas dan ketegasan defensif mereka," ungkap Metersacker seperti dilansir Express.

"Kami bisa meneyerap mentalitas itu. Kami bisa belajar dan beradaptasi pada apa yang ditunjukkan Chelsea."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manajer Hebat

Lebih lanjut, Mertersacker juga bicara soal misi Arsenal yang ingin kembali ke Liga Champions. Dia percaya Unai Emery adalah sosok yang tepat untuk melakukan itu.

"Unai Emery adalah pelatih keras dan sangat fokus pada apa yang terjadi di lapangan. Itulah tujuan utamanya, mengembalikan kami ke Liga Champions."

"Banyak orang ingin mendapatkan hasil positif tetapi kami harus memastikan perubahan ini berjalan di jalur yang tepat dan kami tak perlu terburu-buru."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.