Sukses

Daftar Tim yang Melaju ke Babak 8 Besar Liga 2

Empat tim masing-masing dari wilayah Barat dan Timur lolos ke babak 8 besar Liga 2.

Liputan6.com, Jakarta Semen Padang menatap Liga 1. Tim berjuluk Kabau Sirah itu berpeluang kembali ke kasta tertinggi sepak bola nasional setelah berhasil melaju ke babak 8 besar Liga 2 musim ini. 

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sejauh ini belum memastikan kapan babak 8 besar bakal digelar. Namun rencananya 8 tim yang lolos bakal dibagi ke dalam 2 grup dan bertanding dalam format kandang-tandang. Tiga tim terbaik bakal promosi ke Liga 1 musim depan. 

Semen padang lolos ke babak 8 besar Liga 2 setelah jadi pemuncak klasemen Wilayah Barat dengan 39 poin. Selanjutnya, tim kebanggaan warga Sumatera Barat itu akan bertarung dengan peserta lainnya untuk memperebutkan tiket promosi ke Liga 1 musim 2019. 

Selain Semen Padang, Wilayah Barat juga meloloskan Persita Tangerang. Pendekar Cisadane yang sempat menjadi penghuni liga tertinggi di Tanah Air itu juga berhasil melaju ke babak 8 besar setelah menempati peringkat keempat klasemen akhir Liga 2 Wilayah Barat. 

Sementara dari Wilayah Timur, PSS Sleman juga melaju mulus ke babak 8 besar. Elang Jawa menjadi pemuncak klasemen dengan torehan 43 poin dari 22 laga. Menyusul di posisi kedua, Kalteng Putra dengan 39 poin. Simak daftar lengkap tim yang lolos ke 8 besar di bawah ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Tim yang Lolos ke 8 Besar Liga 2

Wilayah Barat

1. Semen Padang

2. Persiraja Banda Aceh

3. Aceh United

4. Persita Tangerang

Wilayah Timur

1. PSS Sleman

2. Kalteng Putra

3. Madura FC

4. Mojokerto Putra

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.