Sukses

2 Ganda Indonesia Mundur dari Denmark Open 2018

Denmark Open bergulir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kehilangan dua wakil pada Denmark Open 2018. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris memutuskan mundur dari turnamen kelas Super 750 itu.

Fajar langsung kembali pulang meski tiba di Odense, Minggu (14/10/2018), untuk mendampingi keluarganya yang sakit.

Sedangkan Rian tinggal untuk melapor kepada penyelenggara Denmark Open terkait pengunduran diri. Rian juga harus ke Paris untuk melakukan prosedur sama terkait partisipasi mereka di French Open pekan depan.

"Rian baru kembali ke Jakarta sehari setelah tiba di Paris," kata pelatih ganda putra Aryono Miranat, dilansir Badmintonindonesia.org.

Dengan mundurnya Fajar/Rian dari Denmark Open, maka ganda putra Indonesia diwakili Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan Berry Angriawan/Hardianto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganda Putri

Di ganda putri, Della batal berpartisipasi karena harus menyelesaikan urusan pendidikan. "Nanti di turnamen Asia baru berangkat lagi," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti.

Dengan demikian, sektor ini tinggal menyisakan Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Anggia/Della merupakan kombinasi baru yang dijajal pelatih ganda putri Eng Hian. Sebelumnya Anggia bepasangan dengan Istarani. Sedangkan Della bersama Rizki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.