Sukses

Denmark Open: Kembali Bertemu Kento Momota, Anthony Tidak Siapkan Strategi Khusus

Anthony Ginting bertemu Kento Momota pada babak pertama Denmark Open 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting harus kembali berhadapan dengan Kento Momota. Keduanya bertarung di Denmark Open 2018.

Pertandingan mereka berlangsung pada babak pertama Denmark Open di Odense Sports Park, Selasa (16/10/2018).

"Ketemu Momota lagi? Tidak apa-apa, memang hasil undiannya seperti itu. Tentu kita menyayangkan bertemu di babak awal. Tapi kalau dilihat dari sisi lawan, tentu dia memiliki pandangan serupa," kata pelatih tunggal putra Pelatnas, Hendry Saputra.

"Anthony sudah biasa menghadapi undian berat. Dia sudah tahu beratnya seperti apa menghadapi pemain-pemain top. Jadi, terlepas dari undian bagus atau jelek, Anthony harus pegang self control, main bagus dulu dan fokus, ujung-ujungnya bisa konsisten," sambungnya dilansir Badminton Indonesia.

Kedua atlet bertarung lima kali dalam sejak Juni 2018. Momota unggul di Malaysia Open, Indonesia Open, dan nomor beregu Asian Games.

Anthony Sinisuka membalas dengan berjaya di individu Asian Games serta yang paling besar pada final China Open.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jonatan Juga Tampil

Selain Anthony, Jonatan Christie juga mewakili Indonesia pada nomor tunggal putra. Dia bakal menghadapi Wong Wing Ki asal Hong Kong.

"Setelah Asian Games, Jepang Open dan China Open, keduanya harus memulihkan fisik. Endurance, kecepatan, kekuatan, juga mesti seperti semula. Mudah-mudahan sampai keberangkatan semuanya oke," ujar Hendry.

3 dari 3 halaman

Turnamen Penting

Kontingen Indonesia bakal berangkat ke Eropa untuk mengikuti turnamen kelas Super 750, Sabtu (13/10/2018). Setelah Denmar Open, hadir French Open yang bergulir di Paris 23-28 Oktober.

Selain Anthony dan Jonathan, pemain elite Indonesia seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga berpartisipasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.