Sukses

Prediksi Bali United Vs Mitra Kukar: Mencari Momen Bangkit

Bali United dan Mitra Kukar sama-sama mencari momentum untuk bangkit.

Jakarta Bali United dan Mitra Kukar sama-sama mencari momentum untuk bangkit saat keduanya jumpa pada lanjutan duel Gojek Liga 1 bersama BukaLapak di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (15/10/2018). Kedua tim baru saja menuai kekalahan pekan lalu sehingga butuh momen agar kepercayaan diri kembali.

Bali United lebih diunggulkan dalam laga ini karena selain bermain di kandang sendiri, Mitra Kukar diketahui belum pernah meraih satu kemenangan pun dalam laga tandang di Liga 1 2018.

Kekalahan 2-3 di kandang Sriwijaya FC pada laga pekan ke-24 membuat Bali United semakin ketat bersaing di papan tengah klasemen Liga 1 2018. Tekad untuk kembali bersaing di papan atas diapungkan Serdadu Tridatu saat menjamu Mitra Kukar di depan Semeton Dewata.

Hanya, Bali United tak bisa menampilkan komposisi pemain terbaik mengingat Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly masih bersama Timnas Indonesia yang sedang menjalani laga uji coba.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, berharap pemainnya bisa belajar dari kesalahan di pertandingan terakhir agar bisa tampil lebih baik di laga kali ini.

"Mitra Kukar tim yang bagus. Kami harus mampu melihat momen kapan saat menyerang dan kapan harus bertahan. Kesalahan dalam dua laga terakhir, di mana kami kebobolan di menit-menit awalm juga tak boleh lagi terulang," ujar Widodo.

Namun, Mitra Kukar juga datang ke Gianyar tidak dengan komposisi terbaik. Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, juga harus kehilangan dua gelandang terbaik, Septian David Maulana dan Bayu Pradana, yang juga bergabung bersama Timnas Indonesia.

Namun, pelatih yang akrab disapa RD itu menegaskan dengan komposisi pemain yang dibawanya ke Bali, Mitra Kukar wajib meraih poin agar bisa menjauh dari zona degradasi.

Saat ini Mitra Kukar berada di ambang batas aman dengan menempati posisi ke-15 dengan 29 poin, unggul satu poin dari PS Tira yang berada di peringkat ke-16.

"Kami sangat membutuhkan poin untuk bisa menjauh dari zona merah. Kami memiliki pekerjaan yang tidak mudah untuk mampu mencuri poin dari tim tuan rumah," ujar RD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Andika Wijaya, Agus Nova, Ahmad Agung, Taufik Hidayat (belakang); Nick Van Der Velden, Taufiq, Brwa Nouri (tengah); Irfan Bachdim, Melvin Platje, Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Widodo C. Putro

Mitra Kukar (4-2-3-1): Yoo Jae Hoon (kiper); Rendy Siregar, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Abdul Gamal (belakang); Danny Guthrie, M Bahtiar, Dedi Hartono, Anindito Wahyu, Hendra Adi Bayauw (tengah); Fernando Rodriguez (depan)

Pelatih : Rahmad Darmawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.