Sukses

Bali United Sebut Persela Tim yang Penuh Kejutan

Bali United menjamu Persela sore ini dalam lanjutan Liga 1 2018.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United akan menjamu tamunya, Persela Lamongan dalam lanjutan kompetisi GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, usai libur Asian Games 2018. Bali United pantang remehkan Persela.

Bermain di hadapan pubik sendiri, tim berjulukan Serdadu Tridatu enggan berbagi poin. Misi yang diusung tentu saja kemenangan, meski Persela dinilai tim yang penuh kejutan.

Untuk mempersiapkan tim, Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro sudah menggelar dua kali uji coba. Widodo ingin apa yang sudah diterapkan pada pertandingan uji coba bisa diaplikasikan kala menghadapi Laskar Joko Tingkir.

"Mudah-mudahan kami bisa melaksanakan itu. Kami tetap menganggap semua tim bisa mengalahkan dan bisa dikalahkan. Pesan terhadap pemain harus respek terhadap tim," terang Widodo kepada wartawan.

"Kalau kita respek terhadap semua tim pasti kita fokus untuk menghadapi pertandingan. Dan overconfidence ini yang perlu dijaga. Percaya diri boleh, tapi jangan berlebihan," kata Widodo, Senin (10/9/2018).

Di mata Widodo, Persela Lamongan merupakan tim yang penuh kejutan. Salah satu kejutan yang dimaksud oleh Widodo adalah ketika Persela Lamongan membungkam PSM Makassar di putaran pertama lalu dan Bali United tidak ingin menjadi korban seperti Juku Eja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respek

Menurut Widodo, hal itu sinyal bahwa Persela Lamongan bisa mengalahkan tim manapun. "Persela ini saya kira tim yang penuh kejutan. Kami respek kepada mereka. Kita harus respek dengan semua tim," jelasnya.

"Saya harap anak-anak tetap fokus, tidak meremehkan, terutama penyerang-penyerang mereka cepat-cepat. Di situ ada Sadil, dan lainnya. Jadi itu yang kita waspadai. Tapi kita antisipasi dan analisis dan sudah ada taktikal untuk menahan mereka di sini," tuturnya.

Widodo mengakui jika Persela Lamongan selalu melahirkan pemain muda berbakat. Hal itu diketahui Widodo lantaran ia pernah menukangi Persela Lamongan hingga menjuarai Piala Gubernur Jawa Timur.

"Termasuk nanti mereka akan banyak menurunkan pemain muda. Tapi kami sudah analisis dan sudah antisipasi siapa-siapa saja yang akan kami kunci,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Siap Menyerang

"Jadi, saya harap pemain tidak terlalu fokus pada pemain Persela. Yang jelas ini kandang kita, bagaimana kita menyerang dan mencetak gol dan memenangkan pertandingan, itu yang penting," tambah Widodo.

Di sisi lain, penggawa Serdadu Tridatu, I Nyoman Sukarja mengaku telah siap menghadapi pertandingan kontra Persela Lamongan.

"Intinya kami sebagai pemain sangat siap untuk menghadapi pertandingan besok, karena pasca-libur kita juga sudah melakukan latihan rutin baik fisik dan taktikal. Jadi secara tim kami siap menghadapi Persela," katanya. (Dewi Divianta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.