Sukses

Bali United Hormati PSSI soal Dihentikannya Liga 1 2018, Tapi....

Bali United berharap dihentikannya Liga 1 2018 tidak dalam waktu yang lama.

Liputan6.com, Bali - Bali United jadi salah satu pihak yang mendukung keputusan PSSI untuk menghentikan Liga 1 2018 sementara. Namun, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro juga khawatir penghentian ini bisa berdampak negatif secara luas.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menghentikan Liga 1 2018 dalam batas waktu yang tak ditentukan per Selasa (25/9/2018). Keputusan itu diambil terkait tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla (23), jelang laga lawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

Pengambilan keputusan itu juga didasarkan dari desakan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Kemenpora. Mereka meminta PSSI saat ini untuk fokus pada penyelesaian dan pencarian solusi atas insiden tersebut.

Hampir semua pihak mendukung dihentikannya Liga 1 2018. Para pemain lewat Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) juga sudah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka sepakat untuk rehat sejenak. Para klub pun jadi pihak yang ikut mendukung, salah satunya adalah Bali United.

"Apapun keputusan yang sudah diputuskan harus kita hormati. Tapi, saya berharap ini tidak berlarut-larut. Kalau lama, akan berpengaruh pada persepakbolaan kita dan hal-hal lain yang berhubungan dengan sepak bola," ujar Widodo saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (26/9/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Latihan

Widodo khawatir situasi saat ini akan sama seperti yang terjadi saat Indonesia mendapat sanksi dari FIFA. "Dan yang lebih mengerikan lagi jika sponsor meninggalkan dunia sepak bola Indonesia. Bisa kita bayangkan seberapa jauh kita akan tertinggal dari negara-negara lain."

Di sisi lain, meski Liga 1 2018 dihentikan dalam batas waktu yang tak ditentukan, mantan pelatih Persegres Gresik United itu memastikan bahwa Bali United tetap akan menggelar sesi latihan seperti biasa. "Bali United akan tetap latihan seperti biasa. Kemungkinan akan ada laga uji coba."

3 dari 3 halaman

Lawan Sriwijaya FC

Seharusnya, Bali United akan melawan Sriwijaya FC pada pekan ke-24 di Stadion Gelora Jakabaring, Sabtu (29/9/2018). Laga itu bisa jadi peluang bagi Bali United untuk mendongkrak posisi mereka yang saat ini duduk di urutan ketiga klasemen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.