Sukses

MotoGP: Perbandingan Marquez dan Rossi Saat Usia 25 Tahun

Liputan6.com, Melbourne - Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika Marc Marquez kerap dibandingkan dengan Valentino Rossi. Bahkan perbandingan ini selalu muncul ketika pembalap berjuluk Baby Alien menorehkan prestasi di ajang balap MotoGP.

Alur cerita yang mengisahkan dua pembalap hebat MotoGP ini akan terus berlanjut. Apalagi akhir pekan ini, balapan MotoGP Jepang akan berlangsung sehingga aroma persaingan kembali muncul.

Sirkuit Motegi akan menjadi momentum bagi Marquez untuk mengunci gelar juara dunia di kelas utama MotoGP musim ini. Rossi tentu tidak ingin hal itu terjadi.

Jika Marquez juara, ini akan terasa spesial bisa merayakan gelar juara di Jepang mengingat itu merupakan balapan kandang tim Repsol Honda. Jika skenario itu berjalan sesuai rencana, maka Marquez secara keseluruhan sudah mengumpulkan lima trofi juara sejak tiba di MotoGP pada 2013.

Tapi, tak bisa dipungkiri, Marquez dan Rossi merupakan talenta terbaik, yang pernah ada di kancah MotoGP. Lantas, siapa yang terbaik antara Marquez dan Rossi di usia 25 tahun?

 

2 dari 3 halaman

Siapa Terbaik?

Di usia 25, Marquez sudah mengumpulkan total enam gelar juara dunia. Pria kelahiran Cervera, 17 Februari 1993 tersebut sudah menjalani 182 balapan, 68 menang, 78 pole position, dan meraup 2851 poin. Sementara Rossi telah mengoleksi tujuh trofi juara di empat kelas berbeda.

Jadi siapa yang lebih hebat? Pastinya, Marquez maupun Rossi sama-sama hebat mengingat setiap periode di kejuaraan dunia balap motor memiliki tingkat kesulitan dan tantangan yang berbeda-beda.

 

 

3 dari 3 halaman

Perbandingan

Perbandingan Rossi vs Marquez di Usia 25 Tahun

Valentino Rossi

Balapan: 140 Menang: 84Pole Position: 45 Poin: 3106Gelar Juara Dunia: 7 (1x 125cc, 1x 250cc, 1x 500cc, 4x MotoGP)

Marc Marquez

Balapan: 182Menang: 68Pole Position: 78 Poin: 2851Gelar Juara Dunia: 6 (1x 125cc, 1x Moto2, 4x MotoGP)

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
Vinales Sulit Sembunyikan Rasa Frustrasi di MotoGP
Artikel Selanjutnya
Mick Doohan Komentari Gaya Membalap Agresif Marquez