Sukses

Dovizioso Keceplosan, Sebut Tiru Gaya Balap Marquez di MotoGP

Liputan6.com, Texas - Tidak ada kata terlambat untuk belajar mengenal hal baru. Itulah yang dilakukan Andrea Dovizioso sebagai seorang pembalap profesional di kelas utama MotoGP.

Sebagai pembalap, usia Dovizioso mungkin sudah tidak muda lagi. Namun rasa penasarannya untuk menghentikan kutukan tanpa gelar juara dunia di MotoGP masih menggelayuti pikirannya.

Pembalap yang terlahir di Forlimpopoli, Italia, 32 tahun silam, selalu berusaha mematahkan rapor merah tersebut. Hanya saja, takdir belum mengantarkan Dovizioso sebagai seorang juara di kelas utama.

Meski begitu, pembalap yang dikenal dengan julukan Little Dragon ini tak pernah mengenal kata lelah. Dia selalu berusaha untuk memperbaiki penampilannya.

Salah satunya mengenai gaya balap. Selama dua tahun ke belakang, Dovizioso menjadi salah satu penantang gelar juara dunia. Pembalap Ducati Corse itu berhasil membuat pesaingnya yakni Marc Marquez gemetar setiap kali motor Desmosedici GP18 berada di depan lawannya tersebut.

Tapi yang sudah dibahas sebelumnya. Meski mampu memberikan perlawanan sengit, namun gelar juara dunia  MotoGP tak kunjung mampir di lemari koleksi trofinya. Untuk memutus catatan minor itu, Dovizioso pun mengakui jika dirinya mencoba untuk menirukan gaya balap Marquez agar memiliki kesempatan melawan pembalap Repsol Honda.

"Tetapi masih ada perbedaan besar dalam gaya dan karakteristik motor," kata Dovizioso dikutip dari Speedweek, Jumat (12/10/2018).

 

2 dari 2 halaman

Dipecundangi Marquez

Pernyataan itu muncul setelah Dovizioso dipecundangi Marquez di Grand Prix Thailand. Saat itu, pemilik nomor 4 kecolongan di tikungan terakhir saat berduel dengan Marquez.

Statistik menunjukkan jika ini merupakan duel keempatnya dengan Baby Alien. Yakni di Austria (2017), Jepang (2017), Qatar (2018), dan Thailand (2018). "Kami mencoba untuk belajar dan belajar satu sama lain. Saya mencoba untuk menjadi lebih baik, di mana itu lebih baik dan sebaliknya," ujarnya lagi.(David Permana)

Video Populer Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Disebut Pesaing Terkuat Marquez Saat Ini
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Ayah Lorenzo Tuding Marquez Sengaja Mengganggu Putranya di Lintasan