Sukses

Rossi Masih Betah di MotoGP

Liputan6.com, Jakarta Peluang Valentino Rossi menggenapi torehan gelar juara dunia MotoGP ke-10 pada musim ini kian tertutup setelah pembalap tim Movistar Yamaha tercecer di urutan ketiga dengan raihan 172 poin. Dia tertinggal 99 angka dari pimpinan klasemen yang dihuni Marc Marquez.

Tahun ini, Rossi kembali memperbarui kontraknya bersama Yamaha hingga 2020 mendatang. Dalam kurun waktu dua tahun, The Doctor wajib tampil kompetitif jika ia ingin menuntaskan mimpinya menyegel gelar ke-10 sepanjang kariernya di kejuaraan grand prix balap motor. 

Andai itu kembali gagal, bagaimana nasib The Doctor di kejuaraan grand prix selanjutnya? Rossi tidak memiliki rencana selain berjuang di dunia balap. Dengan kata lain, jika masih dipercaya tim pabrikan Jepang, maka pemilik nomor 46 tetap berada di lintasan balap.

"Saya sudah menandatangani kontrak dengan Yamaha selama dua musim (2019-2020) dan tidak ada yang berubah hingga saat ini," ungkap Rossi dikutip dari Insella, Rabu (10/10/2018).

"Saya ingin terus berlanjut sampai saya kompetitif karena perasaan yang saya dapatkan. Saya selalu menikmati kemenangan atau berada di podium, jadi saya ingin melanjutkan karier," pungkas Rossi.

(David Permana)

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Rossi Tak Panik Rekornya Didekati Marquez
Artikel Selanjutnya
Ramuan Maverick Vinales Tampil Memukau di Balapan MotoGP Thailand