Sukses

Hadapi Borneo FC, Persebaya Tanpa Striker Andalan

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya harus menghadapi Borneo FC tanpa bantuan penyerang andalan David da Silva pada pekan ke-25 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (13/10/2018).

"Kondisi David Da Silva tidak baik dan dia akan absen selama dua pekan," ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman dalam konferensi pers jelang laga, dilansir Antara.

Setelah dilakukan pemeriksaan intensif, Da Silva mengalami masalah serius di lutut saat menghadapi Arema FC pada laga terakhir.

Menghilangnya Da Silva merupakan pukulan telak bagi Persebaya. Pasalnya, pemain asal Brasil itu merupakan pemain tersubur kompetisi dengan torehan 16 gol.

Maka menjadi tugas Rishadi Fauzi mengisi lubang yang ditinggalkannya. "Memang absennya Da Silva membuat permainan berpengaruh. Tapi ini juga kesempatan pemain lainnya unjuk kemampuan. Kami yakin semua pemain sudah siap dan tampil yang terbaik," ucap Djanur.

2 dari 3 halaman

Banyak yang Absen

Tak hanya Da Silva, tuan rumah juga tidak akan diperkuat sejumlah pemain lain karena berbagai alasan. Fandry Imbiri juga berkutat dengan cedera, begitu pula Raphael Maitimo dan Nelson Alom yang belum pulih.

Sementara Abu Rizal Maulana menjalani akumulasi kartu kuning dengan Irfan Jaya dipanggil timnas. Kendati demikian, Djanur tetap menargetkan kemenangan bagi timnya untuk menjauhi zona merah.

3 dari 3 halaman

Posisi Persebaya

Persebaya terdampar di peringkat 13 klasemen dengan raihan 29 poin. Mereka hanya unggul dua nilai dari PSIS Semarang yang mengisi batas terakhir degradasi.

Jika pada pertandingan melawan Borneo FC menang maka Persebaya memiliki 32 poin dan naik dua peringkat, tetapi dengan catatan dua tim di atasnya, yakni Sriwijaya FC dan Arema FC sama-sama menderita kekalahan pada pekan ini.

Artikel Selanjutnya
Liga 1: Gol Pemain Pengganti Bawa Arema Bungkam Persebaya
Artikel Selanjutnya
Jamu Persebaya, Arema FC Targetkan Kemenangan