Sukses

Griezmann: Pemenang Ballon d'Or Harus dari Timnas Prancis

Timnas Prancis yang memenangi Piala Dunia 2018 dinilai Griezmann pantas meraih Ballon d'Or.

Liputan6.com, Paris - Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, percaya pemain Timnas Prancis harus memenangkan Ballon d'Or 2018, setelah sukses menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Griezmann masuk dalam daftar nominasi 30 pemain untuk penghargaan Ballon d'Or 2018. Total, ada enam pemain Timnas Prancis yang masuk nominasi tersebut.

"Seorang pemain Prancis harus memenangkan Ballon d'Or," kata Griezmann, sebagaimana dikutip di sampul depan majalah France Football.

Yang menarik, Karim Benzema, yang bukan lagi pilihan Timnas Prancis, termasuk di Piala Dunia 2018, masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2018. Benzema berprestasi bersama Real Madrid, yang menjadi juara Liga Champions 2017-2018.

Benzema mencetak satu gol ke gawang Liverpool dalam kemenangan 3-1 Real Madrid. Penampilan Benzema terbilang konsisten sepanjang musim lalu, kendati dia terasing dari Timnas Prancis.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mimpi Menangi Ballon d'Or

Griezmann sebelumnya mengatakan dia bermimpi untuk mengangkat penghargaan Ballon d'Or, yang dikelola oleh majalah France Football. Menurut Griezmann, dia layak mendapatkan penghargaan itu. 

Performa Griezmann musim lalu mengesankan, baik bersama Atletico Madrid maupun Timnas Prancis. Griezmann juga mengantarkan Los Colchoneros memenangi gelar Liga Europa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.