Sukses

Hadapi Persib, Madura United Usung Permainan Menyerang

Liputan6.com, Jakarta - Madura United akan meladeni perlawanan Persib Bandung di Stadion Batakan, Balikpapan, malam ini WIB dalam lanjutan GO Jek Liga 1 2018. Madura United tetap mewaspadai Persib, yang datang dengan skuat pincang.

Madura United menyadari Persib datang dengan kondisi tak maksimal. Absen tujuh pemain berikut minus dukungan bobotoh, membuat Persib bisa berada dalam kondisi terburuk permainannya. "Sangat menguntungkan bagi kami," kata Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira.

Gomes mengatakan, permainan Persib sangat tangguh di hadapan pendukungnya di Bandung. Tim tamu biasanya akan terganggu konsentrasinya menghadapi ribuan pendukung Persib.

Apalagi nanti, Persib tidak bisa menurunkan tujuh pilar utamanya, yang menjadi kekuatan mereka selama ini. Mereka dinilai merupakan kunci kekuatan Persib hingga mampu memimpin sementara kompetisi Liga 1 Indonesia.

Sehubungan itu, Gomes tidak ragu mematok target raihan poin penuh atas Persib di pertandingan nanti. Rasa optimismenya ini juga didukung semangat seluruh pemain yang sudah tidak sabar menyambut pertandingan nanti.

"Kami semua semangat dan yakin penuh pertandingan ini. Targetnya adalah memperoleh kemenangan. Kami akan bermain menyerang di Balikpapan," ujarnya.

Madura United hanya menyisakan dua pemain, Fachruddin Aryanto (bek) dan Alfath Fathier (gelandang) yang dipanggil timnas senior. Absennya dua pemain tidak memberi dampak berarti bagi permainan tim 'Laskar Sapeh Kerrab'.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

2 dari 3 halaman

Peluang Besar

Gelandang Asep Berlian menambahkan, timnya punya peluang besar memenangi pertandingan melawan Persib. Madura United bermaterikan pemain top yang tidak kalah mentereng dimiliki Persib.

Selain itu, Madura United harus menjaga asa dalam kompetisi Liga 1 Indonesia ini. Pertandingan terakhir, mereka harus menerima pil pahit lawan Borneo FC skor tipis 1 – 2 di Stadion Gelora Bangkalan. "Kami harus menatap masa depan dan melupakan pertandingan terdahulu," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Buntuti Persib

Persib menjalani laga usiran di luar Pulau Jawa menyusul tewasnya suporter The Jakmania, Haringga Sirila di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Korban tewas selama pertandingan Persib vs Persija berkesudahan keunggulan tim tuan rumah 3 – 2.

Persib masih memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia perolehan 44 poin pertandingan ke 24 ini. PSM terus membuntuti dengan perolehan 41 poin usai mengkandaskan tuan rumah Mitra Kukar.

Pelari Indonesia, Karisma Tiarani Cetak Rekor Dunia di Dubai
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Pemain Asing Liga 1 Ini Rajin Berinteraksi dengan Fans
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Jadi yang Terbaik di Lima Pekan Terakhir Shopee Liga 1 2019