Sukses

Lompati Oktagon, Khabib Nurmagomedov Bakal Dapat Hukuman Berat dari Sang Ayah

Liputan6.com, Las Vegas - Khabib Nurmagomedov bakal mendapat hukuman berat dari ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov. Abdulmanap tidak suka dengan tindakan Khabib usai dinyatakan menang melawan Conor McGregor di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/10/2018).

Khabib Nurmagomedov menang atas McGregor di ronde keempat dalam pertarungan UFC. Kuncian petarung asal Rudia di bagian leher memaksa McGregor menyerah.

Sesaat setelah wasit menghentikan pertarungan, Khabib tiba-tiba melempar pelindung giginya ke kubu McGregor. Dia juga melompati pagar oktagon dan melompat menerjang mereka.

Aksi ini memicu kericuhan yang lebih besar. Apalagi setelah beberapa orang masuk ke dalam oktagon dan menyerang McGregor yang juga ikutan panas melihat aksi Khabib Nurmagomedov.

"Saya akan menjatuhkan hukuman lebih keras dari UFC. Saya memperingatkan dia. Bagi saya, disiplin itu lebih utama," ucap Abdulmanap, dikutip dari Bloody Elbow.

"Khabib Nurmagomedov  bisa melakukan apa saja di Oktagon, tapi di luarnya, ini merupakan perbatasan dengan warga sipil. Di sana ada anak-anak, perempuan, dan orang asing," ujarnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Tanggung Jawab Abdulmanap

Abdulmanap mengatakan bahwa sebagai pemimpin dari Tim Nurmagomedov, dia bertanggung jawab sepenuhnya terhadap aksi brutal yang dilakukan Khabib pascalaga melawan McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, akhir pekan lalu.

"Sebagai pemilik dan pemimpin tim, saya tidak akan melepaskan tanggung jawab atas peristiwa yang terjadi di Las Vegas," ujar Abdulmanap.

3 dari 3 halaman

Denda untuk Khabib

Khabib Nurmagomedov sendiri terancam sejumlah sanksi akibat menyerang kubu McGregor pascalaga MMA UFC 229. Dia terancam denda 250 ribu US dolar atau sekitar Rp 3,8 miliar, skorsing hingga maksimal 15 bulan dilarang tampil di Amerika Serikat, gelar juaranya dicabut, serta bayaran sebesar hampir 2 juta US dolar atau sekitar Rp 30 miliar yang ditahan Komisi Atletik Nevada.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Adu Keren Tunggangan Khabib dan McGregor, Siapa Juaranya?
Artikel Selanjutnya
Deddy Corbuzier Bangga Anaknya Pernah Dipuji Khabib Nurmagomedov