Sukses

Kericuhan McGregor Vs Khabib Lebih Buruk dari Gigitan Mike Tyson

Duel Conor McGregor Vs Khabib Nurmagomedov dinodai tawuran di luar arena.

Liputan6.com, Jakarta Mike Tyson angkat bicara mengenai tawuran yang pecah usai pertandingan Conor McGregor Vs Khabib Nurmagomedov di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/10/2018). Menurut dia, kejadian itu lebih buruk dari aksi yang melibatkannya pada 1997 lalu.

Sportivitas menghilang dari duel McGregor Vs Khabib. Tidak ada jabat tangan usai pertarungan yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/10/2018).

Sebaliknya, tawuran justru pecah setelah Khabib menang. Dalam duel ini, McGregor menyerah pada ronde keempat.

Petarung asal Republik Irlandia itu menepuk tangan Khabib sebagai isyarat kepada wasit untuk menghentikan pertarungan. McGregor tidak bisa melepaskan cekikan Khabib di bagian leher!

Sesaat setelah wasit menghentikan pertarungan, Khabib tiba-tiba melempar pelindung giginya ke kubu McGregor. Dia juga melompati pagar oktagon dan melompat menerjang mereka.

Aksi ini memicu kericuhan yang lebih besar. Apalagi setelah beberapa orang masuk ke dalam oktagon dan menyerang McGregor yang juga ikutan panas melihat aksi Khabib Nurmagomedov.

Petugas keamanan dan ofisial pertandingan pun harus bekerja ekstra untuk memisahkan kedua kubu yang bertikai. Presiden UFC, Dana White, juga sampai turun tangan untuk meredakan suasana. Kedua petarung pun harus dikawal ke luar arena.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Parah

Mantan juara dunia Mike Tyson ternyata menyaksikan kericuhan tersebut. Insiden itu mengingatkannya kepada kericuhan yang melibatkannya di Las Vegas, Amerika Serikat, 1997 lalu.

"Tengah menyaksikan pertarungan McGregor. Tidak bisa dibayangkan kalau itu bakal berakhir seperti ini. Lebih gila dari kericuhan pertandingan saya," tulisnya di Twitter.

Sebelas tahun lalu, Tyson memang sempat membuat kehebohan di Las Vegas ketika bertarung melawan Evander Holyfield. Dalam duel ini, Tyson yang frustrasi kali mengigit telingan Holyfield pada ronde ketiga yang membuatnya didiskualifikasikan.

Kericuhan segera pecah menyusul pengumuman tersebut. Tyson bahkan harus diamankan oleh polisi menuju kamar ganti. Usai kejadian tersebut, Tyson diusir dari dunia tinju selama 15 bulan dan dikenai denda 3 juta USD.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.