Sukses

Szczesny Sebenarnya Ingin Bertahan Lama di Arsenal

Szczesny bergabung dengan akademi Arsenal sejak berusia 16 tahun. Kiper asal Polandia itu kemudian dikontrak secara profesional pada 2009.

Liputan6.com, London - Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, mengaku sebenarnya ingin bertahan lama di mantan klubnya, Arsenal. Namun, ia mencoba berpikir realistis dan harus meninggalkan Meriam London.

Szczesny bergabung dengan akademi Arsenal sejak berusia 16 tahun. Kiper asal Polandia itu kemudian dikontrak secara profesional pada 2009 dan bertahan hingga 2015.

Namun, jalan karier akhirnya membawa Szczesny untuk pindah ke AS Roma dan sekarang bersama Juventus. Ia harus rela meninggalkan Arsenal setelah kedatangan David Ospina dan Petr Cech.

Szczesny mengakui, meninggalkan Emirates bukanlah rencanananya. Namun, ia tetap akan selalu mencintai The Gunners.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Szczesny

(AFP/Marco Bertorello)

“Aku ingin berada di Arsenal untuk seluruh karierku. Itu adalah klub yang aku cintai. Itu adalah klub yang aku dukung. Aku memberikan segalanya untuk bermain di sana," kata Szczesny seperti dilansir Soccerway.

“Aku menyesal tidak melakukan lebih banyak di sana. Aku ingin memenangkan setidaknya satu gelar Premier League. Tapi, kadang-kadang Anda harus berpikir dengan otak, bukan hanya dengan hati," Szczesny menambahkan.

3 dari 3 halaman

Prestasi Szczesny

Selama enam musim membela Arsenal, Szczesny tampil dalam 181 pertandingan. Ia juga menyumbangkan dua gelar Piala FA dan satu Community Shield.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Wojciech Szczesny