Sukses

Prediksi Persela Vs PSIS: Laskar Jaka Tingkir Usung 2 Misi

Persela dalam kondisi siap tempur kala menjamu PSIS pada Jumat (5/10/2018)

Jakarta Meski harus kehilangan Diego Assis, Persela Lamongan tetap mengusung dua misi saat menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (5/10/2018) sore WIB.

"Sejak saya menangani tim ini, Alhamdulillah kami belum pernah kalah di kandang sendiri. Catatan inilah yang akan kami pertahankan di laga nanti," ujar Aji Santoso.

Tak sekadar mempertahankan rekor positif di kandang, Aji berambisi membawa timnya meraih kemenangan.

Maklum, kekalahan terakhir dari PSMS Medan membuat Persela terlempar dari posisi tujuh besar klasemen sementara.

Namun, upaya Persela kali ini bakal lebih sulit. Sebab, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini tidak diperkuat gelandang kreatif Diego Assis. Pemain asal Brasil ini harus absen panjang setelah mengalami keretakan tulang rahang dan dua titik tulang kelopak matanya.

Aji mengakui, butuh kerja lebih keras untuk meraih hasil maksimal di pertandingan tersebut. Namun ia percaya siapa pun pemainnya yang diturunkan untuk menggantikan posisi Diego bakal menjalankan perannya dengan baik.

Di pertandingan ini, Aji akan menempatkan Gian Zola sebagai gelandang serang mengisi pos Diego yang kosong.

"Kami sudah coba selama masa persiapan. Saya rasa Zola sangat siap," kata mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 ini.

Mengaca pada kondisi para pemainnya, Aji optimistis timnya bakal meraih hasil maksimal di laga ini. Maklum, seluruh pemainnya dalam kondisi siap tempur.

Dengan formasi saat mengalahkan Bhayangkara FC, 4-3-2-1, Persela Lamongan yakin akan mengirim pulang tim tamu dengan tangan hampa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mahesa Jenar Bermain Atraktif

Di kubu PSIS tak mau kalah. pelatih kepala Jafri Sastra mengaku sudah menyiapkan taktik jitu guna meredam agresivitas tuan rumah.

"Saya sudah menonton beberapa kali pertandingan Persela. Tim ini tangguh, siapa pun yang diturunkan memiliki daya juang tinggi. Tapi kami sudah siapkan strategi bagaimana bisa pulang bawa poin," terang Jafri.

PSIS memang tampil impresif dalam tiga laga terakhirnya sejak masuknya Jafri Sastra. Pelatih yang pernah menangani sejumlah tim besar di Indonesia ini membuat permainan PSIS lebih atraktif dan tajam.

Buktinya, sejak ditangani Jafri, Tim Mahesa Jenar meraih kemenangan 3-2 atas PSMS Medan. Setelah itu, mereka memang sempat kalah 0-1 ketika dijamu Persija Jakarta, tapi PSIS kembali tampil trengginas ketika mengalahkan Perseru Serui 4-2.

Jafri sendiri mengingatkan para pemainnya untuk terus fokus dalam setiap pertandingan jika ingin meraih hasil bagus.

"Kami tidak boleh lengah kalau ingin meraih hasil maksimal. Dan itu sudah ditunjukkan para pemain dalam beberapa pertandingan terakhir," tutur Jafri.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-2-3-1): M. Ridwan (kiper); Eky Taufik, Wallace Costa Alves, Arif Satria, Ahmad Birrul Walidain (belakang); Ahmad Subagja Baasith, Syamsul Arifin, Gian Zola, Dendy Sulistyawan, Fahmi Al Ayyubi (tengah); Loris Arnaud (depan)

Pelatih: Aji Santoso

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (K), Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi Saputra (B), Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, M. Yunus (T), Hari Nur Yulianto, Bruna Silva, Komarudin (D)

Pelatih: Jafri Sastra

Pembaca bisa menyaksikan pertandingan Persela Vs PSIS pada Jumat (5/10/2018) mulai pukul 18.30 WIB secara live streaming di situs Vidio.com dengan mengklik tautan ini. Pertandingan juga disiarkan secara langsung di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.