Sukses

Thailand Ingin Jadi yang Teratas di Asian Para Games 2018

Thailand ingin menjadi yang terbaik di antara negara Asia Tenggara pada penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Bangkok - Thailand ingin kembali menjadi yang terbaik saat mengikuti Asian Para Games di Jakarta, 6-13 Oktober 2018. Thailand ingin menjadi yang teratas dibandingkan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Thailand mengirim 237 atlet dan 135 ofisial untuk Asian Para Games. Mereka mengikuti 14 cabang diantaranya panahan, bocchia, para atletik, para menembak, tenis meja, anggar kursi roda dan teknis kursi roda.

"Semua atlet siap 100 persen. Kami sudah berlatih selama 9 bulan dan siap untuk maksimal di Asia Para Games," kata Presiden Paralimpik thailand, Chutinant Bhirombhakdi seperti dikutip Bangkok post.

"Target kami menjadi yang terbaik diantara negara Asia Tenggara lainnya. Kami yakin bisa menembus target itu karena sudah bersiap dengan baik."

Dengan demikian, Thailand membidik lebih dari 16 emas seperti yang ditargetkan Indonesia. Sedangkan Malaysia menargetkan 15 medali emas di Asian Para Games.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Indonesia

Sementara itu, Chutinant mengaku tak khawatir dengan situasi di Indonesia yang digundang gempa dan tsunami. Pihaknya, kata dia, sudah mengontak kedutaan Thailand di Jakarta.

"Kami sudah konsultasi dengan kedutaan Thailand di Jakarta untuk rencana darurat. Kami yakin semuanya akan aman-aman saja," ujarnya.

Thailand memang pantas membidik target tinggi. Soalnya pada Asian Para Games 2014, Thailand memperoleh 21 emas, 39 perak dan 47 perunggu.

Saat itu, mereka sukses berada di posisi keenam klasemen di bawah Tiongkok (174 emas), Korea Selatan (72), Jepang (38), Iran (37) dan Uzbekistan (22). Sedangkan posisi ketujuh saat itu dihuni Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.