Sukses

Paul Dickov Sebut Striker Manchester City Terbaik di Dunia

Aguero selalu menjadi andalan City.

Liputan6.com, Manchester - Paul Dickov memuji kualitas striker Manchester City, Sergio Aguero. Eks striker The Citizens itu menilai Aguero merupakan salah satu striker terbaik dunia.

Aguero dibeli oleh City dari Atletico Madrid pada 2011 silam. Pemain asal Argentina itu kemudian mampu menjadikan dirinya sebagai penyerang papan atas di Premier League.

Ia konsisten mencetak gol demi gol. Ia pun telah sukses membantu City memenangkan tiga gelar Premier League.

Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 302 kali bagi City di semua ajang kompetisi. Ia sudah mengoleksi 207 gol dan 60 assist.

Aguero sendiri telah memecahkan rekor gol di City. Ia jadi pemain pertama yang bisa menembus 200 gol bagi klub itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Dickov

"Dengar, ia sudah memecahkan berbagai macam rekor," ujar Dickov seperti dilansir Omnisport.

"Ia sudah menjadi pencetak rekor di Manchester City, dan bagi saya ia hanyalah salah satu striker terbaik di dunia, jika bukan striker terbaik di posisinya," katanya menambahkan..

Lebih lanjut, Dickov mengaku senang bisa mendapat kesempatan untuk bisa menonton Aguero bermain setiap pekan.

Ia juga makin girang karena bisa menyaksikan striker lincah itu bermain lebih lama lagi di Etihad setelah ia memperpanjang kontraknya hingga tahun 2021 mendatang.

"Pergerakannya fantastis dan sebagai mantan striker, saya suka mengawasinya bermain. Saya bisa menonton 90 menit Manchester City, tapi saya juga bisa menonton 90 menit Sergio Aguero," ujarnya.

"Ia mencetak berbagai macam gol; kaki kanan, kaki kiri, sundulan, dan itu bagus untuk saya, tapi ini bagus untuk semua penggemar Man City bahwa ia telah berkomitmen untuk masa depan juga."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.