Sukses

Mourinho Kesal dengan Penampilan Penyerang MU

Mourinho memainkan Martial sejak menit awal saat MU melawan West Ham.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) kembali menelan kekalahan menyakitkan di Premier League 2018/19 ini. Melawat ke markas West Ham United, Sabtu (29/9), Setan Merah pulang dengan tangan hampa setelah menyerah dengan skor telak 1-3. 

Penampilan MU di laga tersebut begitu buruk. Setiap pemain yang berada di lapangan tampak kebingungan dan tak tahu apa yang harus diperbuat. Kekalahan ini dinilai juga disebabkan konflik internal MU yang kian panas.

Pelatih MU, Jose Mourinho tak mau banyak berdalih atas kekalahan timnya. Dia mengakui MU memang tampil buruk dan pantas menelan kekalahan. Mourinho juga kecewa dengan penampilan Anthony Martial.

Mourinho memang selalu dikenal sebagai pelatih yang tak segan mengkritik pemainnya di depan media. Kali ini Martial yang kena.

Sebelumnya, Mourinho selalu diserang pertanyaan soal situasi Martial di MU. Mourinho dinilai tak becus karena menyia-nyiakan pemain hebat seperti Martial. Namun kali ini dia punya bukti cukup kuat untuk menjawab pertanyaan itu.

"Saya ingin memainkan Martial, hal yang selalu anda (media) minta sejak lama sekali. Saya meninggalkan Alexis Sanchez (demi Martial) tetapi saya pikir Martial bukanlah pemain yang sangat fokus dalam tugas defensifnya," ujar Mourinho di fourfourtwo.

"Saya pikir dengan memainkan dia sebagai second striker, dia tak akan kesulitan dan saya pikir di saat yang sama kami memerlukan pemain berkualitas dalam membangun serangan dari belakang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Pindah

 

Sejauh ini Martial memang lebih sering menghuni bangku cadangan daripada beraksi di lapangan. Dia mulai kehilangan kemampuannya beberapa musim lalu, Martial mulai kesulitan menemukan tempat di skuat MU sejak kedatangan Alexis Sanchez.

Beberapa media Inggris mengabarkan bahwa Martial mulai tak puas di MU dan ingin menjajal tantangan baru di klub lain. Dia bisa hengkang ke klub yang lebih kecil di Premier League atau mencoba peruntungan di liga lain.

Sejauh ini, Juventus dan beberapa klub Ligue 1 terus dikabarkan mulai meminati jasa Martial.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU