Sukses

Wonderkid Manchester City Tolak Dibandingkan dengan Iniesta

Foden tampil gemilang bersama Manchester City di Piala Liga.

Liputan6.com, Manchester - Penampilan apik wonderkid Manchester City, Phil Foden, membuatnya dibandingkan dengan mantan bintang Barcelona, Andres Iniesta. Tetapi, sang pemain menolak pembandingan tersebut.

Foden menunjukkan bahwa dirinya punya kualitas untuk bersinar kala membela The Citizens dalam laga Carabao Cup hari Rabu (26/9) tadi. Menghadapi Oxford United, ia berhasil mengantongi satu gol dan satu assist.

Berkat itu, pujian pun membanjiri pemain berumur 18 tahun itu. Bahkan tidak jarang publik menyandingkan dirinya dengan Andres Iniesta yang kini membela klub Jepang, Vissel Kobe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Dibandingkan

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, merupakan sosok yang berjasa membuat Iniesta tampil cemerlang. Maka dari itu, ia cukup paham bahwa Foden masih belum bisa disandingkan dengannya.

Senada dengan sang pelatih, Foden pun merasa bahwa dirinya masih belum pantas untuk dibandingkan dengan pemain berumur 33 tahun tersebut. Sebab baginya, Iniesta merupakan pemain dari planet lain.

"Saya senang dengan itu tetapi yang benar saja, Iniesta berasal dari planet lain. Bagi mereka, menyebut saya seperti itu luar biasa. Itu berarti banyak," ujar Foden kepada wartawan, dikutip dari FourFourTwo.

"Saya akan terus seperti ini di laga turnamen dan mengerahkan yang saya bisa setiap waktu, dan harapannya saya bisa tampil lebih banyak suatu hari nanti," lanjutnya.

Berhubung masih muda, Foden pun diproyeksikan sebagai cadangan dari dua bintang Manchester City, David Silva dan Kevin De Bruyne. Tetapi ia justru senang, sebab ia mengaku bisa belajar dari keduanya.

"Tidak perlu terburu-buru. Pep tahu apa yang ia lakukan dan saya akan bermain di waktu yang tepat," lanjutnya.

"Berlatih dengan pemain seperti David dan Kevin serta melihat apa yang mereka lakukan setiap hari telah membuat saya menjadi pemain seperti sekarang, dan bekerja dengan Pep juga berperan besar terhadap permainan saya," tutupnya.

Di Premier League sendiri, Phil Foden baru mencatatkan dua penampilan sebagai pemain pengganti. Kala itu, Manchester City sedang menghadapi Huddersfield dan juga Cardiff City.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.