Sukses

Gara-Gara Pogba, Mourinho Bisa Kehilangan Dukungan di MU

Hubungan Pogba dan Mourinho memburuk pada musim ketiga mereka bersama-sama di MU.

Liputan6.com, Manchester - Legenda sepak bola Mesir, Mido, mengklaim Manajer Jose Mourinho bisa kehilangan dukungan hampir separuh skuat Manchester United (MU) jika terus berselisih paham dengan gelandang Paul Pogba.

Hubungan Pogba dan Mourinho memburuk pada musim ketiga mereka bersama-sama di MU. Hal itu terjadi karena manajer asal Portugal itu kesal dengan permainan Pogba.

Emosi Mourinho tak tertahankan setelah Pogba main tak maksimal saat MU lawan Wolverhampton. Ia kehilangan bola yang menyebabkan lawan bisa mencetak gol.

Pogba kemudian mengoceh di media dan mengkritik taktik sang manajer di laga lawan Wolverhampton. Mourinho kemudian melepas jabatan wakil kapten dari tangan pemain asal Prancis itu.

Mido menyebut bahwa hubungan keduanya sudah retak sejak musim lalu. Situasinya kemudian kian memburuk usai Piala Dunia 2018.

"Jika Anda melihat komentar pertama Mourinho tentang Pogba setelah Piala Dunia, Anda dapat memahami sedikit jenis hubungan yang mereka miliki," kata Mido kepada Sky Sports News.

"Hal pertama yang ia katakan adalah 'alasan Pogba tampil dengan sangat bagus untuk tim nasional adalah karena waktu yang singkat sehingga mudah untuk fokus, tetapi sekarang ia harus melakukannya dalam satu musim penuh'."

"Sebagai pemain, Anda berharap manajer Anda akan lebih mendukung jika Anda memenangkan turnamen besar. Piala Dunia adalah hal terbesar yang bisa Anda menangkan. Anda dapat mencium dari musim lalu bahwa hubungan itu tidak bagus," serunya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

40 Persen

Mido menambahkan bahwa Mourinho sudah mencoba membantu Pogba sekuat tenaga untuk bisa tampil lebih baik. Sebab menurut eks pemain Ajax ini Mourinho tahu bahwa ia tak boleh sampai tak bisa berdamai dan kehilangan gelandang 89 juta pound situ.

"Tapi Mourinho telah memainkannya di setiap pertandingan, ia membelinya dengan mahal dan ia membuatnya menjadi wakil kapten."

"Jadi Mourinho mencoba untuk memperbaiki segala sesuatunya dengan Pogba karena ia tahu jika ia kehilangan dirinya, ia kehilangan 40 persen dari ruang ganti. Pogba memiliki efek besar pada pemain muda, ia dekat dengan Lingard dan semua pemain muda Inggris," cetusnya.

"Mereka melihatnya sebagai idola bahkan jika usianya tidak jauh lebih tua dari mereka. Dengan kehilangan dirinya, ia tahu ia akan kehilangan dukungan 40 persen dari ruang ganti," tegasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net