Sukses

Absen di FIFA Awards, Ronaldo dan Messi Dikritik

Capello menyesalkan sikap Ronaldo dan Messi.

Liputan6.com, Zurich - Malam penghargaan FIFA digelar semalam, Senin (24/9/2018). Yang jadi sorotan adalah absennya bintang Barcelona Lionel Messi dan pemain Juventus Cristiano Ronaldo pada acara tersebut.

Ronaldo dan Messi dalam beberapa tahun terakhir bergantian menjadi peraih Pemain Terbaik Dunia FIFA. Untuk penghargaan tahun 2018 ini, dominasi Ronaldo dan Messi harus berakhir. 

Gelandang Real Madrid Luka Modric yang terpilih sebagai pemain terbaik dunia. Untuk pertama kalinya ada pemain Kroasia yang menang penghargaan ini.

Absennya Ronaldo dan Messi tepat saat mereka tidak memenangi penghargaan menuai kritik pedas dari Fabio Capello. Eks pelatih Juventus itu menyesalkan keduanya memilih tak datang.

"Kurangnya rasa hormat bila mereka tidak datang. Ketika Oscar tiba, mereka (nominasi) semua ada disana. Mungkin mereka sudah menang terlalu sering dan mereka tidak suka kalah," kata Capello kepada Mundo Deportivo.

"Tapi kamu harus berbaik hati ketika kamu kalah, sama seperti ketika kamu menang," sindir Capello.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Ronaldo dan Messi

Messi memilih absen pada acara yang digelar di London itu karena asal keluarga. Sedangkan Ronaldo tidak dapat hadir karena berbenturan dengan jadwal pertandingan Juventus.

I Bianconeri akan menjalani pertandingan pada Rabu (26/9/2018) dan hanya berselisih dua hari dari acara penghargaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.