Sukses

Ambisi Kiper Timnas Indonesia U-16 Jelang Bersua Vietnam

Timnas Indonesia U-16 bersua Vietnam dalam laga kedua Grup C Piala AFC U-16 2018, Senin (24/9/2018).

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga penting kala bersua Vietnam, pada pertandingan kedua Grup C Piala AFC U-16 2018, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (24/9/2018). Kiper Tim Garuda Asia, Ernando Ari Sutaryadi, menegaskan siap membantu timnya untuk kembali meraih hasil positif di laga kedua.

Tim Garuda Asia mengawali kiprah di Piala AFC U-16 2018 dengan meraih kemenangan 2-0 atas Iran pada Jumat (21/9/2018) sore. Kemenangan itu menjadi modal yang sangat bagus untuk menghadapi Vietnam yang pada pertandingan pertamanya kalah 0-1 dari India.

Para pemain Timnas Indonesia U-16 pantas untuk optimistis dan percaya diri menatap laga kedua. Dengan melakukan evaluasi dan latihan yang lebih spesifik, tim asuhan Fakhri Husaini sudah memiliki gambaran untuk menghadapi Vietnam.

Baca Juga

  • Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam U-16
  • Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam: Incar Kemenangan Tanpa Meremehkan
  • Todd Rivaldo Ferre Doakan Timnas Indonesia U-16 Penuhi Target di Piala AFC

Kiper Timnas Indonesia U-16, Ernando Ari, bahkan menyatakan dirinya sudah siap untuk memperlihatkan performa terbaik demi membantu timnya untuk mendapatkan hasil terbaik dalam pertandingan kedua. Ernando yakin hasil positif bukan hal mustahil saat menghadapi Vietnam.

"Perbaikan yang kami lakukan dari pertandingan sebelumnya yaitu kami harus lebih kompak lagi dan mempertajam komunikasi saat bertanding. Saya juga harus bisa lebih cepat menahan serangan umpan silang mereka dari sayap dan kemungkinan serangan lainnya," ujar Ernando.

"Satu hal yang pasti, kami sangat yakin bisa kembali meraih hasil positif di laga ini," lanjut kiper Timnas Indonesia U-16 itu.

Jika berhasil meraih kemenangan, Timnas Indonesia U-16 akan memastikan diri lolos ke perempat final Piala AFC U-16 2018 meski masih menyisakan satu pertandingan terakhir menghadapi India. Tim asuhan Fakhri Husaini itu baru akan menghadapi India pada Kamis (27/9/2018).

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.