Sukses

Klasemen Liga Italia: Juventus Masih Nyaman

Juventus mengoleksi poin sempurna dari lima laga yang sudah dijalani di Liga Italia 2018-19.

Liputan6.com, Turin - Juventus masih nyaman di puncak klasemen sementara Liga Italia 2018-19. Bianconeri mengoleksi angka sempurna, 15 poin hasil dari lima laga yang sudah dijalani.

Tiga angka tambahan Juventus diperoleh usai mengalahkan Frosinone. Bertanding di Stadio Benito Stirpe, Senin (24/9/2019) dini hari WIB, Juvenus menang 2-0 lewat gol Cristiano Ronaldo dan Filippo Bernardeschi.

Akan tetapi, Juventus hanya unggul tiga poin dari Napoli yang menempati peringkat kedua. Di posisi berikutnya, ada Fiorentina dan Sassuolo yang sama-sama mengoleksi 10 poin.

Adapun zona degradasi dihuni oleh Bologna, Frosinone, serta Chievo. Nama terakhir bahkan memiliki poin minus satu. Hal ini bisa terjadi karena Chievo dihukum pengurangan poin karena manipulasi nilai transfer pemain.

Manipulasi itu dilakukan Chievo saat bertransaksi fiktif jual-beli pemain dengan Cesena yang kini berada di Serie D senilai 25 juta euro. Hal itu dilakukan Presiden Chievo Luca Campedelli untuk membuat kondisi keuangan klub menjadi sehat dan lolos verifikasi main di Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Italia Pekan ke-5

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.