Sukses

Gol Ronaldo Bantu Juventus Kalahkan Frosinone

Frosinone - Juventus meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Frosinone pada pekan kelima Serie A 2018-2019, di Stadio Benito Stirpe, Minggu atau Senin (24/9/2018) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat tim asal Turin kukuh di puncak klasemen. 

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menurunkan skuat terbaiknya di laga ini, termasuk Cristiano Ronaldo yang menerima kartu merah melawan Valencia pada fase grup Liga Champions, pertengahan pekan lalu.

Meski diperkuat Ronaldo, Bianconeri kesulitan membongkar pertahanan Frosinone yang memakai skema lima pemain di pertahanan. Alhasil, tidak banyak peluang yang dihasilkan tim tamu.

Peluang pertama Juventus datang melalui Ronaldo pada menit ke-13. Namun, tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Tujuh menit berselang, Ronaldo kembali menebar ancaman. Kali ini, CR7 melepaskan tembakan kaki kanan yang juga masih bisa diantisipasi.

Peluang terbaik Juventus baru tercipta pada pertengahan babak pertama. Namun, tendangan akrobatik Daniele Rugani setelah menerima umpan Mario Mandzukic masih berada di atas mistar gawang Marco Sportiello.

Di babak kedua, Juventus masih mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang berhasil diciptakan tim tamu tetapi belum berujung gol. Bahkan, Juventus bisa saja unggul andai tendangan Juan Cuadrado dari dalam kotak penalti tidak melebar.

Gol yang ditunggu-tunggu Juventus baru tercipta pada menit ke-83. Tembakan kaki kiri Ronaldo setelah memanfaatkan umpan terukur Miralem Pjanic bersarang ke pojok kiri gawang Sportiello.

Pada masa injury time babak kedua, Juventus memperbesar skor menjadi 2-0. Tembakan kaki kiri Federico Bernardeschi menggetarkan jala gawang Sportiello untuk kedua kalinya.

Hasil positif di kandang Frosinone membuat Juventus berhasil meraih lima kemenangan beruntun. Ronaldo dan kawan-kawan pun kukuh di puncak klasemen dengan torehan 15 poin, sementara Frosinone menempati peringkat ke-19 dengan raihan satu angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Frosinone (5-3-2): 57-Marco Sportiello; 17-Francesco Zampano, 6-Edoardo Goldaniga, 27-Bartosz Salamon, 25-Marco Capuano, 3-Christian Molinaro; 66-Raman Chibsah, 8-Raffaele Maiello (88-Lorenzo Crisetig 48'), 20-Emil Hallfredsson (24-Francesco Cassata 85'); 29-Joel Campbell (28-Camillo Ciano 71'), 11-Stipe Perica

Pelatih: Moreno Longo

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 16-Juan Cuadrado (20-Joao Cancelo 69'), 24-Daniele Rugani, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 30-Rodrigo Bentancur (33-Federico Bernardeschi 56'), 23-Emre Can, 5-Miralem Pjanic; 10-Paulo Dybala, 17 Mario Mandzukic (14-Blaise Matuidi 85'), 7-Cristiano Ronaldo

Manajer: Massimiliano Allegri

Wasit: Piero Giacomelli

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A