Sukses

Piala AFC U-16: Timnas Indonesia U-16 Kantongi Kekuatan Vietnam

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam di Stadion Nasional, Senin (23/9/2018).

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini sudah siap menghadapi laga kedua Piala AFC U-16 di Kuala Lumpur. Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-16, akan menghadapi Vietnam di Stadion Nasional, Senin (23/9/2018).

Fakhri Husaini mengatakan, dia sudah mengantongi kekuatan Vietnam. Kedua tim sudah sering bertemu sebelum saling berhadapan di Piala AFC U-16.

Mereka sudah bertemu di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017, Jenesys Japan-ASEAN U-16 2018, dan terakhir di Piala AFF U-16 2018. Hasilnya, Indonesia dua kali menang ketika bertanding di Jenesys dan Piala AFF, serta meraih hasil imbang dalam turnamen Tien Phong.

"Vietnam yang saat ini, hanya beberapa pemain saja ada beberapa perubahan. Tapi gaya main dan formasinya sama dengan Vietnam yang kami hadapi di Tien Phong, Jenesys, dan AFF," kata Fakhri, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Kami sudah tahu sama tahu, jadi anggap seperti latihan bersama saja. Tapi tetap para pemain Timnas Indonesia U-16 tidak ingin meremehkan lawan. Kami akan tetap berjuang dan berharap dukungan kembali dari para masyarakat Indonesia," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Kebugaran

Fakhri mengatakan, anak asuhnya sudah siap melawan Vietnam. Dalam sesi latihan untuk laga kedua Piala AFC U-16, mereka fokus memulihkan kebugaran, yang terbagi dalam dua kelompok.

"Kelompok pertama itu untuk pemulihan kebugaran kondisi bagi para pemain yang sudah bermain di atas 60 menit ketika bertemu Iran kemarin," ucap Fakhri, dikutip dari PSSI.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup C

Timnas Indonesia U-16 saat ini berada di puncak klasemen Grup C dengan raihan tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Iran, Jumat (21/9/2018). Mereka unggul selisih gol dari India yang berada di peringkat kedua.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.