Sukses

Prediksi Madura United Vs Borneo FC: Jaga Posisi Papan Atas

Madura United mengincar poin penuh saat menjamu Borneo FC pada laga pekan ke-23 Liga 1 2018.

Liputan6.com, Pamekasan - Madura United akan menjamu Borneo FC pada pekan ke-23 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (22/9/2018).

Tampil di depan publik sendiri, Madura United mencoba bangkit usai kalah 0-2 dari Arema FC pada Senin (17/9/2018) lalu. Pelatih Madura United Gomes de Oliveira ingin anak asuhnya melupakan kekalahan itu.

"Kami harus berupaya mengambil momentum lebih awal, status tuan rumah harus kami maksimalkan. Lupakan kekalahan, jadikan pelajaran buat menang melawan Borneo, Sabtu nanti. Kedatangan suporter ke stadion adalah senjata untuk menaikkan motivasi tanding pemain Madura United," ucap Gomes seperti dikutip dari Bola.com.

Selain itu, Madura United juga bisa memanfaatkan catatan buruk Borneo FC. Klub berjulukan Pesut Etam itu kalah dua kali di kandang dengan skor identik 0-1, masing-masing saat menjamu Persija Jakarta (12/9/2018) dan Persib Bandung (17/9/2018)

Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu juga memiliki catatan positif di kandang. Mereka menjadi satu dari empat tim Liga 1 musim ini yang masih belum terkalahkan di hadapan pendukung sendiri.

"Tidak ada kata lain selain menang, kami harus jaga kandang dan tidak boleh kehilangan poin lagi. Ini kompetisi bagus, kami harus terus main maksimal agar tetap bertahan di papan atas. Kami sudah lama di papan atas, terus berjuang biar bertahan," imbuh Gomez.

Di sisi lain, pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, dipusingkan dengan performa tim asuhannya. Dua kali kalah di kandang dan gagal mencetak gol menjadi bekal buruk untuk melakoni laga tandang.

Dia menilai timnya sedang bermasalah dalam penyelesaian akhir. Itulah mengapa, pelatih asal Serbia itu sudah melakukan pembenahan maksimal pada problem itu agar Borneo FC bisa segera bangkit.

"Salah satu permasalahan utama kami memang penyelesaian akhir. Dari dua laga terakhir sebenarnya banyak peluang, tapi tidak ada gol. Kalau kami bisa bikin gol, hasil akhir di dua laga terakhir akan berbeda. Jadi, saya ingin semua elemen tim bangkit dan tampil lebih baik," ujarnya.

"Saya ingin pemain berjuang lebih keras. Sebab, hanya dengan itu apa yang ditargetkan bisa tercapai. Saya pasti memberi formasi terbaik untuk melawan Madura United," imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Satria Tama (kiper); Guntur Ariyadi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika (belakang); Rizky Dwi Febrianto, Slamet Nurcahyo, Milad Zeneyedpour (tengah); Bayu Gatra, Mamadou Samassa, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Leonard Tupamahu, Abdul Rahman, Dirga Lasut, Diego Michiels (belakang); Tijani Belaid, Hamisi Wahyudi, Renan Alves (tengah); Matias Conti, Lerby Eliandry, Titus Bonai (depan)

Pelatih: Dejan Antonic

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.